anniesa hasibuanKabariNews – Kiprah Anniesa Hasibuan dalam dunia fashion semakin bersinar. Tak hanya di dalam negeri karyanya dikenal, sebentar lagi desainer busana muslim ini akan go international. Hasil rancangannya akan ikut memeriahkan pekan peragaan busana bergengsi di New York Fashion Week 2017 Spring/Summer Collection yang akan berlangsung pada 8-15 September 2016 mendatang.

Anniesa mengaku bersyukur dan bangga bisa jadi salah satu desainer yang masuk ke ajang fashion terbesar di New York. Meski sedikit gugup, ia akan mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. Untuk memastikan persiapan dan perlengkapan yang akan dibawanya nanti, Anniesa  pun tak segan untuk turun tangan. Satu per satu detail diperiksa berulang-ulang untuk memastikan tidak ada yang ketinggalan dan terlewat.

“Perasaannya senang bisa bersanding dengan nama-nama besar di dunia fashion, Tapi juga deg-degan, karena ini ajang besar dunia. Bismillah saja” kata Anniesa bangga.

Terinspirasi dari hiruk pikik kehidupan Kota Jakarta, Anniesa mengusung tema D’Jakarta pada gelaran New York Fashion Week nanti. Akan ada 48 koleksi yang dipamerkan, terdiri dari 38 koleksi ready to wear dan 10 evening dress.  “Aku akan memperkenalkan Ibukota Indonesia Jakarta. Di dalamnya terdapat banyak orang dengan berbagai gaya busana” kata Anniesa.

Untuk motifnya, Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan tehnik printing sehingga koleksinya ini memiliki ciri khas.  Warna-warna yang dipilih merupakan warna earthy seperti coklat, gold, hijau dan peach. Meski tampilannya mengarah ke busana muslim, Anniesa menjelaskan rancangannya dibuat terpisah agar bisa dipadu padankan, sehingga dapat juga dikenakan tanpa hijab.

Tampil di panggung fashion Amerika bukan pertama kali bagi Anniesa, sebelumnya ia sudah dua kali ikut peragaan busana New York Couture Fashion Week. Dan dari kesempatan itu langkahnya semakin menanjak dan mengantarkan dirinya menuju New York Fashion Week. Yang membanggakan lagi, Anniesa menjadi desainer busana muslim Indonesia pertama yang berhasil menembus panggung utama New York Fashion Week.