Artis sekaligus Gubernur Negara Bagian California, Arnold Schwarzenegger, turut mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-64 Republik Indonesia kepada seluruh warga Indonesia.

Ucapan tersebut disampaikan secara tertulis yang dibacakan saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-64 yang diadakan oleh KJRI San Francisco di Wisma Indonesia.

Dalam peringatan HUT  RI, KJRI mengadakan upacara pengibaran bendera. Selain itu juga dinyanyikan lagu-lagu perjuangan oleh para WNI dengan jumlah 17 orang, sesuai dengan tanggal kemerdekaan Indonesia.

Menurut Arnold, California merupakan tempat perpaduan indah adat dan budaya. “Dan hari ini kita merayakan para warga kita keturunan Indonesia atas sumbangsih yang mereka berikan kepada Golden State (sebutan untuk California),” kata Arnold, demikian laporan Antara.

“Anda memperkaya masyarakat kami dan meningkatkan keanekaragaman California. Merupakan satu kehormatan untuk bergabung dengan Anda dalam memperingati peristiwa penting ini,” kata Arnold.

Tak hanya Arnold, ucapan tertulis juga datang dari Wali Kota San Francisco, Gavin Newsom yang menyatakan tanggal 17 Agustus sebagai Indonesia Heritage Day.

Tanggal 14 Agustus kemarin, Newsom juga mengibarkan bendera Merah Putih selama satu hari penuh sebagai bentuk penghormatan untuk Indonesia.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di KJRI dipimpin oleh Pjs Konsul Jenderal RI-San Francisco, Trini G. Sualang, dan dihadiri oleh sekitar 500 warga Indonesia yang menetap di San Francisco.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33603

Untuk Melihat Berita Amerika / Amerika / KBRI-KJRI lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :