Bagi yang sering mendengar radio di tahun 90-an, tentu familiar dengan lagu As long As You Love Me dari Backstreet Boys.Boyband yang terdiri dari Brian Littrell, Howie Dorough, Alexander“A.J.” McLean, dan Nick Carter tentu sudah dikenal banyak orang. Format semula Backstreet Boys terdiri dari lima personel. Seorang lagi, Kevin Richardson keluar tahun 2006 untuk berkonsentrasi pada keluarganya.

Band yang sudah menelurkan 7 album ini tidak pernah surut penggemar. 25Februari lalu, mereka konser di Indonesia, tepatnya di Plenary HallJakarta Convention Center. Konser bertajuk Backstreet Boys World Tour ini tiketnya dibanderol 600 ribu hingga 1,5juta rupiah per lembar.

Konser dibuka sekitar pukul 8 malam. Suasana teatrikal dalam konser ini terasa ketika pada pembukaan konser, ada moderator yang menyerukan nama-nama personelnya satu persatu bak pertandingan olah raga. Berpakaian ala petinju, mereka membuka konser dengan menyanyikan lagu Larger Than Life.Kebanyakan penonton sudah hafal dengan lagu tersebut sehingga suasana menjadi panas. Gebrakan lagu pertama sudah membuat penonton ikut berjoget.

Kemudian dilanjutkan dengan lagu-lagu dari album terbaru Backstreet Boys yaitu Unbreakable.Sayangnya lagu-lagu tersebut belum familiar di telinga penonton sehingga banyak yang terdiam dan hanya bergoyang seadanya mengikuti irama. Kebanyakan penonton yang hadir merupakan fans-fans BackstreetBoys yang ingin bernostalgia, mereka kebanyakan dari kalangan remaja-remaja tanggung dan orang dewasa. Selain itu penonton tampaknya kurang antusias dengan lagu-lagu baru di album baru Backstreet Boys.Berbeda sekali saat tembang lawas seperti I Want It That Way dan dinyanyikan, suasana langsung memanas dan banyak penonton ikut bernyanyi.

Uniknya,konser ini dibuat dengan konsep Teatrikal. Menurut Peter, Presiden Direktur Buena Produktama, konsep teatrikal yang dibawakan BackstreetBoys didukung dengan tata cahaya berkekuatan 400 ribu watt dan tatasuara berkekuatan 160 ribu watt. Padahal biasanya penyanyi luar negerihanya memerlukan tata cahaya 200 ribu watt dan tata suara 8.000 watt.

Ketika melantunkan lagu Show Me The Meaning Of Being Lonely,mereka bernyanyi dengan adegan sedang bermain kartu bersama, lengkap dengan meja sampai minuman berakohol. Benar-benar bernuansa teater.Kemudian satu persatu menunjukkan kebolehannya dengan menyanyi solo.Total lagu yang dinyanyikan sebanyak 27 lagu, termasuk lagu-lagu hitsmereka seperti Quit Playin’ Games, As Long As You Love Me, All I Have To Give, I’ll Never Break Your Heart.

Penampilan mereka terbilang sukses! Dalam konser ini, Backstreet Boys tampil primadan enerjik. Mereka bahkan berganti pakaian hingga 5 kali. Walaupun umur mereka sudah tidak remaja lagi, namun pria-pria ganteng ini masih mampu memuaskan penggemarnya dengan bergoyang lincah. Konser ditutupdengan lagu Everybody. Namun penonton kurang puas. Sembari meneriakan “We want more”, Backstreet Boys kembali muncul ke panggungdan menyanyikan lagu Shape of My Heart. (Chika)

Tracklist:

1. Larger Than Life
2. Everyone
3. Any Other One
4. You Can Let Go
5. Unmistakable
6. I Want It That Way
7. She’s Like The Sun (Howie Solo)
8. Show Me The Meaning Of Being Lonely
9. More Than That
10.Helpless
11.Trouble Is
12.Incomplete
13.Drive By Love (A.J Solo)
14.Panic
15.I Got You (Nick Solo)
16.Quit Playin’ Games
17.As Long As You Love Me
18.All I Have To Give
19.I’ll Never Break Your Heart
20.Inconsolable
21.Welcome Home (Brian Solo)
22.Beat It
23.I’ll Be The One
24.Treat Me Right
25.The Call
26.Everybody
27.Shape Of My Heart (Encore)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik Disini www.KabariNews.com/?31201