Tennessee, KabariNews.com – Banjir besar akibat curah hujan yang cukup tinggi membuat kawasan Tennessee, Amerika Serikat, dilanda banjir.

Berdasarkan data lembaga tanggap darurat setempat, hingga saat ini sedikitnya tercatat 18 orang tewas dan ribuan orang lainnya terpaksa dievakuasi karena kondisi banjir yang cukup mengkhawatirkan.

Seperti dilansir AFP, Rabu (5/5), ribuan warga Tennessee terpaksa berlindung dari luapan banjir yang disertai lumpur, dan harus berlindung dari terpaan badai tornado.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengungkapkan bahwa situasi tersebut sangat mempreihatinkan dan membahayakan, dirinya juga menuturkan bahwa terus memantau perkembangan situasi tersebut melalui Federal Emergency Management Agency (FEMA). Hingga pekan ini, total korban tewas di negara bagian Tennessee dan Mississippi mencapai 29 orang.

“Kami turut berduka atas musibah ini, kami tetap memantau dan berkoordinasi dengan pejabat negara bagian dan lokal untuk proses bantuan dan pemulihan pasca banjir,”tegas Obama.

Badan Manajemen Darurat Tennessee menjelaskan bahwa korban tewas juga dari negara bagian Nashville.

Untuk share
artikel ini klik www.KabariNews.com/?34875

Untuk

melihat Berita Amerika / Amerika / National lainnya,
Klik

disini

Klik disini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon
beri nilai
dan komentar di bawah
artikel ini

_____________________________________________________

Supported

by :