KabariNews – Klub raksasa sepak bola asal negara Spanyol FC Barcelona bakal sapa penggemarnya di kota Pasuruan, Jawa Timur. Klub asal Katalan, Spanyol akan memberikan pembelajaran yang sebenarnya kepada pencinta sepak bola di Pasuruan.

Hal itu dibenarkan oleh Walikota Pasuruan, Setiyono saat ditemui di kantornya, Senin (11/04). “Kami akan kedatangan tamu klub besar dari eropa asal Spanyol FC Barcelona, tujuannya untuk memberikan pembelajaran sepak bola Spanyol di kota Pasuruan” tutur Setiyono. Namun belum bisa dipastikan, apakah pemain Barcelona akan datang semua atau hanya pemain bintangnya saja. Kunjungan klub asal Spanyol ini, akan berlangsung di bulan April ini.

Setiyono menambahkan sudah melakukan koordinasi dengan pihak FC Barcelona dan pihak FC Barcelona sudah menyetujui.  “Disisi lain, kami sudah melakukan persiapan-persiapan untuk menyambut kedatangan mereka”katanya.

Dalam sesi kunjungan FC Barcelona ke kota Pasuruan, menurut rencana pihak penyelenggara akan mengadakan  sesi jumpa pers dan memberi kesempatan kepada awak media untuk melakukan tanya jawab. “Silahkan awak media mengeambil kesempatan ini sebaik-baiknya”, ujar Setiyono.

Pihak penyelenggara juga sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi kedatangan ribuan Barcelonista dari luar kota yang akan datang ke kota Pasuruan. Diharapkan dengan kedatangan FC Barcelona ke Pasuruan dapat membawa angin segar bagi persepakbolaan Indonesia. (Yan-Jatim).