Ingin mengukir sejarah, seorang ibu di Kenya yang melahirkan bayi kembar bertepatan dengan pemilu presiden Amerika Serikat, menamai anaknya sama persis seperti dua kandidat calon presiden Amerika Serikat.

Owuor menamai si bungsu Barack Obama, sedangkan adiknya dinamai Mitt Romney. Bayi kembar itu dilahirkan di rumah sakit Siaya pada hari Rabu (6/11) waktu setempat, bertepatan dengan pemilu yang memenangkan Obama sebagai Presiden AS untuk masa jabatan kedua.

“Saya menamai bayi yang lahir pertama Barack Obama, dan kedua Mitt.” Kata Owuor seperti ditulis Reuters.

Keluarga Obama juga tinggal di Kenya, bahkan rumah sakit dimana anak kembar ini dilahirkan tidak jauh dari desa kelahiran ayah Obama. Nenek tiri Obama, yang bernama Sarah Obama pun masih tinggal di Kenya. Kemenangan Obama pada pemilu AS memberikan kegembiraan dan kebanggan bagi keluarga Obama, begitu juga warga Kagelo yang ikut merayakan kemenangan Obama dengan menari dan menyanyi.

Meski ayah Obama yang telah meninggal sejak 1982 karena kecelakaan, tidak membuat warga dan kerabat melupakan Obama. Nenek tiri Obama kini berusia 90 tahun, bangga akan keberhasilan cucunya. Bahkan Sarah memuji Obama dengan mengatakan semua orang mencintai Obama. “Ia menang karena Tuhan memberi jabatan itu padanya. Yang kedua karena ia mencintai semua orang, ia membenci perpecahan, itulah alasan kenapa ia menang” sanjung sang nenek.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?50264

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :