KabariNews – Di Bali ada satu restoran yang cukup unik dari namanya,yaitu Bebek Bengil yang berarti Bebek Kotor. Filosofi bebek kotor ini berawal ketika restoran akan dibuka, sang pemilik belum mempunyai nama untuk restoran ini. Restoran yang terletak dengan sawah ini tiba-tiba didatangi sekelompok bebek dari sawah dan membuat kotor lantai restoran.

Dari sinilah ide nama Bebek Bengil atau Bebek Kotor. Makanan khas dari restoran ini tak lain adalah Bebek. Menu Bebek Bengil adalah bebek yang digoreng kripsi (crispy fried duck). Harga Bebek Bengil lumayan mahal,yakni dipatok dengan harga Rp 63.000 dengan porsi setengah bebek utuh. Bebek Bengil ini disajikan dengan sambal merah, sambal bawang dan urap kacang panjang dan kacang kedelai yang rasanya sangat menunjang. Nikmatnya daging kripsi dengan sambal yang ‘nendang’, membuat kita puas dengan sajian ini

Selain sajian khas ini, masih ada juga masakan-masakan seperti Bebek Betutu, Tuna Steak, dan masakan-masakan Asia lainnya.

Restoran yang terletak di kawasan Ubud ini cukup ramai oleh pengunjung. Pemandangan sawah yang hijau membuat kita mensyukuri anugrah alam di Indonesia.

————————-

Restoran Bebek Bengil
Jl. Hanoman, PadangTegal, Ubud 80571
Bali