Tak usah jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk melihat gambaran Microsoft, perusahaan software itu. Microsoft Indonesia bekerja sama dengan tempat wisata edukasi Taman Pintar Yogyakarta membuka sebuah zona khusus, yaitu Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di tempat itu, Kamis (26/1).

Zona Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dikembangkan tersebut akan menjadi sebuah pusat ilmu pengetahuan, sehingga berbagai komunitas bisa memperoleh sejumlah pengalaman interaktif.

Pengunjung di zona tersebut bisa menikmati berbagai wahana seperti angkasa luar melalui “worldwide telescope” yang berbasih perangkat lunak, melakukan permainan pendidikan melalui Microsoft XBOX dan membuka laman-laman pendidikan interaktif di komputer yang ada di zona itu.

Seperti yang diketahui bersama, Microsoft mengembangkan, membuat, melisensikan dan mendukung beragam jenis produk software untuk berbagai peralatan perkomputeran. Produknya yang paling terkenal adalah kelompok sistem operasi Microsoft Windows, yang telah ada di mana-mana dalam pasar komputer desktop.

Setiap Sabtu dan Minggu ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Yogyakarta atau dari luar kota memadati Taman Pintar Yogyakarta. Berdasarkan data, rata-rata jumlah pengunjung di Taman Pintar pada Sabtu sekitar 3.500 orang dan meningkat menjadi sekitar 6.000 orang pada Minggu.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37804

Untuk melihat artikel Pendidikan lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :