Bir, hmm.. tahukah Anda ada  fakta menarik dibalik minuman beralkohol ini. Minuman yang kadang dinilai negatif ini ternyata menyimpan manfaat postif, salah satunya dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut.

Kandungan malt yang terkandung dalam minuman ini dapat dimanfaatkan untuk melembutkan rambut, sedangkan ragi berfungsi sebagai penguat setiap helai rambut, dan dapat membuat rambut tampak lebih bervolume.

Penemuan tersebut, kini sudah mulai dimanfaatkan oleh beberapa lebel kecantikan untuk produk perawatan rambut mereka. Seperti Redken For Men dengan Clean Brew Extra Cleansing Shampoo yang mengandung malt dan ragi yang serupa dengan kandungan bir.

Demikian pula dengan lush dalam lini Cynthia Sylvia Stout. Shampoo ini menggunakan bir hitam organik dari Irlandia yang dapat mengatasi rambut kusut dan menjadikan rambut lebih berkilau.

Jika tertarik untuk membuktikan khasiatnya secara langsung, Anda bisa membeli sekaleng bir lalu gunakan untuk membasuh rambut sesaat setelah keramas.Berikan pijatan lembut, dimulai dari kulit kepala hingga ke ujung rambut agar meresap. Setelah itu basuh dan aplikasikan conditioner seperti biasa. Dan hasilnya dengan penggunaan bir rambut Anda akan lebih lembut, berkilau mudah diatur dan lebih bervolume.

Perawatan ini juga cocok bagi Anda yang mengalami rambut kering dan rapuh. Bir dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya, siapkan bir, telur mentah, dan minyak bunga matahari.Campurkan setengah gelas bir yang sudah hilang karbonatnya (untuk menghilangkan buih sebaiknya didiamkan beberapa saat ditempat terbuka), satu sendok teh biji matahari dan sebuah telur mentah. Oleskan campuran bahan tersebut pada kulit kepala Anda, diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Setelah rambut kering, semprotkan bir lagi pada rambut menggunakan spray. Perawatan ini berguna untuk menguatkan rambut dan membentuk rambut Anda. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk rambut kering dan bercabang, Anda bisa menambahkan alpukat atau kuning telur untuk menutrisi rambut. Kuning telur akan memberikan protein keratin yang terganggu akibat paparan sinar UV matahari. Lakukan perawatan ini sekali sebulan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68255

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Tip Top