Black Eyed Peas, group hip-hop dari Amerika akhirnya mengadakan konser di Jakarta, setelah lama ditunggu-tunggu karena batal konser tahun lalu. Group yang terdiri dari Fergie, Will.I.Am, Apl.De.Ap dan Taboo telah menelurkan 5 album, yaitu Behind The Front (1998), Bridging The Gap (2000), Elephunk (2003), Monkey Business (2005) dan Renegotiations: The Remixes (2006). Namun baru di 3 album terakhir, Fergie sang vokalis baru bergabung menggantikan Kim Hill, vokalis terdahulu yang meninggalkan band ini pada tahun 2000.

Konser yang bertajuk “L.A. Light Concert The Black Eyed Peas Black Blue and You Tour” berlangsung pada 20 Oktober di Istora Senayan, Jakarta. Tiket konser yang dipromotori Java Musikindo dijual seharga Rp 500.000 untuk tribun dan Rp 850.000 untuk festival, laku keras.

Konser dibuka pada jam 8 malam oleh The Click Five, band asal Boston, Amerika Serikat. Band yang beranggotakan anak muda ini muncul selama 45 menit. Setelah jeda sekitar 30 menit, keluarlah artis yang ditunggu-tunggu. Black Eyed Peas menggebrak dengan lagu “Hey Mama.” Kemudian lagu-lagu “My Humps”, “Don’t Lie” dan “Shut Up” mengalir dengan lancar. Penonton pun ikut bernyanyi bersama-sama.

Panggung seluas 15 m x 25 m membuat Black Eyed Peas puas berjingkrakan kesana kemari. Adrenalin penonton pun ikut dimainkan. Terlihat beberapa artis ibukota ikut joget-joget mengikuti lagu. Krisdayanti, Dhea Ananda, Bunga Citra Lestari, Ahmad Dhani, Maia Ahmad, dan Ussy Sulistyawati tampak di tengah para penonton.

Group ini benar-benar menghargai negara-negara yang dikunjunginya. Bahkan mereka bernyanyi dengan memasukkan kata “Indonesia” ke dalam lirik lagunya. Black Eyed Peas sangat kreatif dalam menghibur penonton. “Kami cinta Indonesia,” itulah yang diucapkan oleh para personel Black Eyed Peas.

Di tengah-tengah konser, Will.I.Am menyanyi solo secara akustik lagu “Gone Going” dan dilanjutkan dengan lagu “I Got It From My Mama”, single dari album solo terbarunya. Sehabis itu gantian Fergie menyanyi solo dari album “The Dutchess”. Lagu-lagu yang dinyanyikannya antara lain “Glamorous”, “Fergalicious” dan “London Bridge.”

Setelah memainkan belasan lagu, Black Eyed Peas masuk ke balik panggung. Penonton pun merasa belum puas dan berteriak “We want more…we want more” berulang kali. Black Eyed Peas pun memenuhi keinginan penggemar. Keempatnya kembali ke panggung dan menyanyikan lagu “Let’s Get It Started”, “Where Is The Love” dan “Jump Around.” Konser Black Eyed Peas benar-benar unforgettable! (Text: Chika/Foto: Ai)