Foto Foto ini di ambil dari lantai 3 di Blair House dimana Paul Amron dan Eric Smiley (Kabari Team) merias dan menata rambut Maya Soetoro-Ng.

Blair House yang berada di 1651 Pennsylvania Ave. Washington DC ini, merupakan rumah peninggalan mendiang Francis Preston Blair, pendiri harian Globe, sekaligus penasehat Presiden Andrew Jackson. Rumah ini dibangun pada tahun 1824 dengan dominasi warna merah terakota.

Rumah ini kemudian diambil alih pemerintah AS dan dijadikan sebagai pesanggarahan atau rumah penginapan bagi para presiden AS dan tamu-tamu negara.

Para presiden AS terpilih biasanya menginap disini sebelum pindah ke White House. Selain lokasinya berdekatan,  Blair House juga menjadi saksi sejarah perkembangan politik AS. Dan hal itulah yang menjadikan rumah ini begitu istimewa.

Photobucket

Tempat ini menjadi salah satu tempat tersibuk menjelang acara inagurasi Presiden AS terpilih Barack Obama, 20 Januari 2009. Pasalnya, ditempat inilah Obama dan keluarga menginap sementara sebelum ‘boyongan’ ke White House.

Kesibukan di tempat itu tampak jelas terlihat menjelang hari-H pelantikan Obama. Puluhan petugas tampak berjaga-jaga selama dua puluh empat jam penuh. Para tamu yang ingin masuk, telah didaftar dan diselidiki latar belakang dan keperluannya. Pengamanan juga telah dilakukan jauh di luar area Blair House. Jadi orang-orang yang memang ada keperluan di Blair House telah benar-benar ‘clean’.

Balirhouse3

Nah di saat krusial seperti ini, jangankan masuk, lokasi pejalan kaki di depan rumah tersebut pun telah disterilkan, tak ada yang boleh melintas tanpa seijin petugas. Tampak pada gambar yang diambil reporter kami dari lantai tiga Blair House, lokasi pejalan kaki yang ubinnya berwarna putih  kombinasi hitam, telah steril dari pejalan kaki. Yang terlihat hanya puluhan petugas berjaga-jaga lengkap dengan booth pemeriksaan pengunjung.

blairhouse4

Sementara gambar terakhir menunjukan suasana di depan Blair House pada hari-hari biasa yang diambil dari Wikipedia. Tampak ada perbedaan mencolok bukan? Maklum, sekarang presiden berkulit hitam pertama dalam sejarah AS, sedang berada di dalamnya bersiap menghadapi detik-detik terakhir inagurasi. (foto: paul amron yuwono)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32525

Untuk melihat Berita Amerika / Amerika / Exclusive lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah