Penyelidikan kasus penipuan  yang dilakukan oleh pimpinan PT BBM terhadap puluhan pencari kerja TKI dengan modus pengiriman TKI ke Amerika terus berlanjut. 

Sejak Selasa hingga Kamis (01/10), empat karyawan PT. BBM ‘menginap’ di Polsek Cempaka Putih untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Sementara beberapa calon TKI yang menjadi korban penipuan masih bertahan di Polsek sambil berharap ada kejelasan mengenai nasib uang mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT. BBM yang dipimpin Hardi Ardiansyah tidak bisa mempertanggungjawabkan janjinya sesuai kontrak kerja untuk memberangkatkan 85 orang calon TKI ke Amerika.

Padahal 85 calon TKI tersebut telah menyetor uang masing-masing sedikitnya Rp 20 juta. Jika ditotal uang yang sudah terkumpul dari para calon TKI adalah Rp 1,7 miliar.

“Dia disangka dengan pasal 378 penipuan, dan kami sudah masukan dia dalam daftar buronan.” ujar Kanitreskrim Polsek Cempaka Putih.

Dari penelusuran Kabari, saat ini kantor PT BBM di Plaza Dwima, Cempaka Putih, tidak ada aktifitas dan pintunya  terkunci.  Pihak manajemen gedung mengatakan  PT BBM menyewa ruang kantor di lantai empat tersebut sejak  Mei 2009. 

Menurut penuturan Topan, staf pengelola gedung, PT BBM melakukan pembayaran sewa selama tiga bulan dimuka, dan baru dibayar satu kali untuk periode sewa Mei s/d Juli 2009 yang dibayar pada awal Mei.

Sedangkan tiga bulan berjalan hingga Oktober mendatang, PT. BBM belum membayar sewa gedung. “Listrik juga belum dibayar sejak dua bulan ini.” kata Topan.
 

Kabari juga mendapatkan informasi bahwa  PT BBM tidak terdaftar sebagai perusahaan PJTKI resmi. Surat ijin usaha perusahaan tersebut memang ada tapi terdaftar atas nama orang lain, bukan atas nama Hardi Ardiansyah, yang mengaku sebagai pemilik.

Dari sumber Kabari didapat informasi, PT BBM adalah perusahaan milik salah satu teman Hardi Ardiansyah yang digunakan oleh dirinya untuk menutupi kedoknya melakukan aksi ini.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33830

Untuk melihat Berita Indonesia / Utama lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :