Bagi pelajar yang gemar berolahraga khususnya basket dan sepak bola, sepertinya informasi dan kesempatan berikut bisa menjadi motivasi untuk terus mengasah bakat dan mengukir prestasi. Sebuah program ‘US Sports Visitor’ membuka kesempatan bagi 12 siswa sekolah menengah atas (SMA) asal Indonesia untuk mendapatkan kesempatan berlatih olahraga basket dan sepak bola di Amerika Serikat.

Program beasiswa olahraga ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Amerika Serikat dengan Yayasan Asosiasi Sepak Bola Asia (ASA) yang nantinya akan memungkinkan para peserta terpilih untuk bertemu dan belajar dengan sejumlah atlet asal AS.

Program ini disampaikan langsung oleh Wakil Asisten Menteri Luar Negeri AS bidang Diplomasi Publik, Susan Stevenson saat diskusi di @amerika, Jakarta (16/1). Para siswa yang terpilih akan dikirim ke Negeri Paman Sam pada bulan Maret untuk mempelajari basket dan sepak bola selama dua minggu

“Pelajar yang berpartisipasi akan memiliki pengalaman beragam, bukan hanya di bidang olahraga, tetapi juga tentang perbedaan,” ujar Stevenson.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat kerja sama Amerika – Indonesia, tapi juga untuk memperkenalkan budaya AS pada Indonesia dengan memberdayakan generasi muda indonesia melalui olahraga.

Siswa SMA yang dikirim ke AS dipilih tidak hanya berdasarkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga, tetapi juga atas nilai akademik mereka, kepemimpinan, serta karakter masing-masing. Selain Indonesia, AS juga bekerja sama dengan Thailand, China, Meksiko, Brasil, Ukraina, dan beberapa negara lain seiring dengan niat pemerintah AS untuk menyebarkan program tersebut ke seluruh dunia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?52005

Untuk melihat artikel Pendidikan lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :