ilustrasi wajahSemakin majunya zaman, produk perawatan kulit wanita pun kian menjamur. Mulai dari perawatan yang menjanjikan wajah putih hanya dalam dua minggu sampai obat jerawat yang diklaim bisa menyembuhkan dalam sekejap. Tanpa berpikir apakah produk-produk yang dijual dipasaran aman untuk kulit atau tidak, nyatanya banyak orang tertarik bahkan kecanduan menggunakan kosmetik tersebut.  Mungkin untuk sekali pemakaian produk itu bekerja dengan sempurna, tapi dalam beberapa waktu bisa saja ada efek sampingnya.

Tergiur harga murah dan mujarab berhasil dalam beberapa saat jadi alasan kenapa banyak wanita rela membeli kosemtik tanpa keterangan BPOM (Badan Pengendalian Obat dan Makanan). Kosmetik murah dan tidak berbadan BPOM sarat dengan penggunaan bahan kimia yang berlebihan yang jika digunakan dalam jangka panjang dapat berbahaya bagi kesehatan. Selain merusak wajah, dapat juga memicu ketidakseimbangan hormon.

Tidak mau ambil risiko jangka panjang, ada baiknya lebih teliti memilih kebutuhan obat atau kosmetik untuk wajah dan tubuh. Beralihlah ke yang lebih sehat dan alami. Saat ini sudah banyak kosmetik yang menggunakan bahan alami atau perawatan organik karena lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Kosmetik organik menggunakan bahan alami sehingga ramah untuk kulit dan yang terpenting tidak berefek samping atau menyebabkan alergi dan merah pada kulit. Prosesnya memang agak lama dari pada kosmetik berbahan kimia. Umumnya kosmetik organik mengandung antioksidan yang berasal dari buah-buahan dan tumbuhan alami. Sangat aman untuk kulit sensitif, sebab kandungan bahan organiknya tidak akan menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.

Proses produksi bahan organik tentu menimalisir penggunaan bahan kimia. Jadi selain aman untuk kulit juga aman bagi lingkungan. Apakah Anda berminat untuk mengganti kosmetik Anda dengan yang bahan organik?

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?57036

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :