KabariNews – Anda pecinta tanaman? Tapi apakah Anda tahu bagaimana merawat tanaman agar tumbuh subur dan berkembang. Nah jika belum, Kabari akan memberi sedikit tips bagaimana merawat tamanan kesayangan Anda.

  1. Anda pecinta tanaman bunga, taruh tanaman kesayangan Anda pada tempat yang terkena sinar matahari langsung. Percaya deh tanaman bunga kesayangan Anda akan berbungga dengan lebat.
  2. Pilih pupuk yang baik untuk tanaman Anda, masing-masing tanaman memiliki kebutuhan pupuk yang berbeda, tergantung jenisnya. Ada baiknya Anda konsultasikan pada penjual tanaman saat Anda membeli tanaman atau pupuk untuk tanaman Anda.
  3. Dalam memilih tanah, sebaiknya gunakan tanah yang gembur jangan terlalu padat. Gunanya untuk meleluasakan akar mendapatkan makanan dari tanah.
  4. Gemburkan tanah setiap 1 minggu satu kali
  5. Buang daun yang layu dan mongering, hal ini untuk mengurangi penularan hama pada tumbuhan sehingga tidak menular pada daun yang masih segar.
  6. Jangan memberi air berlebihan pada tanaman, secukupnya saja tanaman sudah bisa hidup. Kelebihan air bisa membuat tanaman mati
  7. Hindarkan tanaman dari benalu. Bersihkan benalu yang ada disekitar tanaman, seperti lumut dan parasit. Selain tampilan tanaman Anda terlihat terawat tanaman Anda juga tidak akan kekurangan makanan.

 (foto : austrianinformation.org)