Pikirkan kemungkinan menyatakan cinta ini kepada buah hati. Tips di bawah ini bisa dikembangkan sendiri, bila Anda terus merasa dekat dengan si kecil.


Cinta di Pagi Hari


– Tempelkanlah sepotong kartu di cermin wastafel dan menuliskan “Selamat pagi, Mama yakin, hari ini kamu akan sukses di sekolah”.


Atau kartu yang berisi gambar wajah yang tersenyum dan gambar hati. Intinya, kita ingin membuat perasaan anak kita gembira, ringan dan siap menghadapi tantangan di sekolah nanti.


– Saat sarapan, kita bisa mengangkat cangkir kopi kemudian katakan pada si kecil; Semoga Sukses Sayang. Mungkin reaksinya akan mengharukan Dia pasti senang sekali dengan perhatian itu. Setelah itu kemungkinan si kecil akan melakukan hal yang sama untuk kita.


– Kadang mungkin kita perlu menyelipkan sebuah hadiah kecil, Tidak perlu mahal,tetapi lucu dan bisa ia bawa ke sekolah. Misalnya pin dari bintang kartun jagoannya.Mungkin juga pin bergambar kita dan dia. Lalu sematkan di bagian dalam tasnya.


Makan Siang Penuh Kesan.


-Saat menyiapkan bekal buat anak tercinta, selipkanlah kartu kecil di kotak makanannya. Gambarlah dia sedang memakai seragam sekolah. Lalu tuliskan : Halo selamat siang Sayang, Menu restoran Mama hari ini: roti keju, jeruk mandarin dan apel merah. Selamat menikmati. Kalau ada saran, tolong hubungi telepon Mama ya, pada pukul 3 siang ini.


Bisa jadi setelah itu, dia menantikan kartu menu dan menelepon kita begitu sampai di rumah. Kita bisa mengobrol bersama dia selama beberapa menit.


-Saat menyiapkan bekal buat anak, kita bisa selipkan sepotong kartu berisi teka teki yang harus dijawab saat kita menjemputnya pulang sekolah nanti


Malam hari menjelang tidur.


-Coba belikan buku harian. Kita gunakan bersama. Malam sebelum tidur, sang anak mungkin akan menuliskan pengalamannya hari itu. Setelah kita datang, kita bisa membacanya dan kita tuliskan pendapat kita. Kita bisa juga menuliskan pengalaman kita di hari itu, di buku yang sama. Dengan begitu, akan melatih membuka hati dan jujur kepada kita. Upaya itu juga akan membuat dia belajar mengekspresikan perasaannya dalam bentuk tulisan dan menambah kata-kata yang dia kuasai.

Bila memang jarang sekali kita bertemu dengan si kecil, kita bisa merekam suara kita di perekam suara. Mungkin berisi cerita atau dongeng sebelum tidur. Minta pengasuh untuk memutarnya sebelum dia tidur. Paling tidak, dia merasakan kita bersama dia, ketika akan tidur. Tak hanya dongeng yang kita bisa share kepadanya. Tapi bisa juga nyanyian bersama. Cari lagu anak-anak atau lagu kesukaannya. Kadang anak sekarang memang menyukai lagu yang melebihi usianya. Tak ada masalah asal kita dapat menyesuaikannya


Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36411


Untuk melihat artikel parenting lainnya, Klik di sini


Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini


_____________________________________________________


Supported by :