Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4), PERMIAS DC, dan Indonesian American Association (IAA) akan menyelenggarakan workshop dengan tema “Bridging International Cooperation in Research and Education Between Indonesia and USA”. Dalam keterangan tertulisnya, acara yang didukung KBRI Washington DC ini, akan berlangsung pada 16 – 17 Maret 2012 di University of Maryland.

Etin Anwar, Associate Professor di Hobart and William Smith College di Amerika Serikat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong proses kerja sama riil antara ilmuwan Indonesia di Amerika Serikat dan ilmuwan Amerika di bidang penelitian dan pendidikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat intensitas komunikasi antar ilmuwan dari kedua negara sehingga diharapkan kedepan dapat meningkatkan taraf pendidikan dan penelitian bangsa kita melalui kerja sama strategis Indonesia – Amerika” ujar Etin, yang juga merupakan Koordinator I-4 untuk benua Amerika.

Sementara itu, post-doctoral scholar di University of Michigan, Dr. Rizal Hariadi berharap, kegiatan yang baru pertama kali digelar ini akan memberikan kontribusi bagi kemajuan bidang pendidikan dan penelitian Indonesia.

Adapun, pembicara yang akan hadir, antara lain Prof. Yohanes Surya, Prof. Fasli Jalal, Prof. Usman Rianse, Prof. Yow Pin Lim, Dr. Nelson Tansu serta pembicara dari Amerika Peter McPherson (President of the Association of State and Land-grant Universities), Ellis Rubenstein (President and CEO of the New York Academy of Science), dan Prof. Tom Chapman dari National Science Foundation.

“Kegiatan ini sangat sesuai dengan Comprehensive Partnershipantara Indonesia dan Amerika, oleh karenanya KBRI sangat mendukung diadakannya workshop ini. Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pintu masuk untuk memperkuat ide pembentukan Center of Excellence di Indonesia” papar Atase Pendidikan Indonesia di Amerika Serikat, Dr. Haryo Winarso.

Bagi yang berminat mendaftarkan diri sebagai peserta dalam kegiatan ini dapat mendaftar secara onlinemelalui linkhttp://wusa.i-4.or.id/.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37931

Untuk melihat artikel Amerika / Education lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :