KabariNews – Suatu kehormatan bagi Chelsea Islan didaulat jadi Duta Japanese Film Festival (JFF) 2016. Pemberitahuan ini diumumkan  langsung oleh perwakilan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Rio Nakamura, dalam temu media di Cinemaxx fX Lifestyle Sudirman, Jakarta ( 17/11).

“ Pada kesempatan ini hadir Chelsea Islan yang didaulat sebagi duta festival ini. Chelsea Islan pernah membintangi film televisi Jepang  berjudul When You Wish Upon Stars. Dan sebagai pemain atlet panahan dalam film 3 Srikandi,” ujar Nakamura.

Untuk pertama kalinya Japanesse Film Festival (JFF)  dilangsungkan di Jakarta. Dengan  bangga Chelsea menyambut baik penunjukan dirinya sebagai  Duta JFF 2016. DSC_0335, 1 dalem

“Aku pernah bekerjasama dengan pihak Jepang dan mereka mengajak kerjasama dengan aku sebagai duta dari JFF 2016 yang mewakili Indonesia dan pastinya aku menerima, “ ujarnya.

Menurutnya ini sebuah kerjasama yang bagus dan positif, karena bisa menjalin hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang untuk pertukaran budaya dan pengetahuan tentang masing – masing kedua negara tersebut.

Tugas Chelsea adalah mengkampanyekan tentang adanya JJF dan juga untuk memperkenalkan film Jepang di Indonesia. Dan sebagai seniman Indonesia, Chelsea ingin memperkenalkan film-film  Indonesia ke Jepang.

JFF 2016 akan digelar di Cinemaxx fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Pusat, pada 24 – 27 November mendatang. Sebanyak 14 film produksi Jepang dari berbagai genre akan meramaikan festival ini. (Asban/Foto: Asban)