Jakarta, KabariNews.com – Cholik Syahmari atau lebih dikenal dengan Cholik Tegal tutup usia karena penyakit kanker hati yang dideritanya.

Pelawak yang tergabung dalam kelompok Pelita Grup ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu (14/7) pukul 00.35 WIB, di usia 58 tahun.

Pelawak yang terkenal dengan logat Tegal-nya di era 70-an ini rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cipinang, Jakarta Timur, pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya almarhum menjalani perawatan selama tiga minggu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,sejak tanggal 21 Juni 2010.

Berdasarkan penuturan anak almarhum, Aria Wiguna, saat dirawat di rumah sakit, pelawak yang terkenal bersama rekannya Ron Ron, Ujang serta Darus, tersebut begitu resah dengan biaya rumah sakit yang akan ditanggungnya.

“Selama ini bapak takut akan membebani anak istrinya dengan biaya rumah
sakit, maklum saja kondisi keluarga sangat kekurangan, namun setelah ada pemberitaan di media, bantuan pun berdatangan dari banyak pihak, sehingga bapak meninggal dunia dengan tenang” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ida, istri Cholik, menjelaskan bahwa setelah tidak ada lagi panggilan untuk manggung dan kondisi kesehatan suaminya yang terus menurun, kehidupan keluarganya cukup memperihatinkan. Bahkan tidak jarang para tetangga turut membantu untuk kebutuhan hidup
sehari-harinya.

Untuk share
artikel ini klik www.KabariNews.com/?35175

Untuk

melihat Berita Indonesia /
Gosip lainnya, Klik

di sini

Klik
di sini
untuk Forum Tanya Jawab



Mohon beri nilai dan komentar di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported by :