Selama tiga dekade terakhir, Jakarta Convention Center (JCC) telah menjadi saksi bisu dari banyak perhelatan musik, budaya dan bahkan beberapa acara monumental di Tanah Air.

Bagi mendiang Chrisye, JCC bukan sekedar tempat akan tetapi telah menjadi rumah. Sejarah musik Indonesia mencatat Chrisye tampil secara live untuk pertama kali di JCC pada tahun 1994, dalam kolaborasinya saat itu dengan Erwin Gutawa.

Sampai akhir hayatnya, Chrisye tercatat telah 4 kali menyelenggarakan konser di JCC bersama dengan Erwin Gutawa. Sehingga tidaklah berlebihan jika Chrisye Live by Erwin Gutawa kembali hadir dengan format yang unik dan berbeda untuk merayakan ulang tahun JCC yang ke-30.

Konser yang diselenggarakan di JCC Plennary Hall tersebut diawali dengan penampilan dari Mia Ismi dan Alien Child yang membawakan lantunan Galih dan Ratna, disusul dengan Hip Hip Hura dan Juwita. Opening performance juga menampilkan  Putri Ariani, seorang penyanyi tunanetra dengan suara emasnya yang membawakan lagu Chrisye yang berjudul Pelangi dan lagu Cinta yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata.

Anak bungsu Chrisye, Pasha juga tampak hadir dan memberikan kata sambutan sebelum menyerahkan sepenuhnya panggung perhelatan malam itu kepada sahabat karib dari almarhum ayahandanya, Erwin Gutawa.  

Pada segmen inti Chrisye Live, footage demi footage dari tahun 1994 – 2003 dari mendiang Chrisye yang dihadirkan dalam sebuah layar LED raksasa dibuat seolah menyapa dan berinteraksi dengan Erwin Gutawa dan seluruh hadirin yang memenuhi JCC Plennary Hall malam itu.

Kualitas mastering suara dalam konser dengan konsep hybrid ini pun begitu bagus sehingga kerap mengecoh audiens dan memberi sentuhan nostalgia yang berbeda para penggemar setia Chrisye.

Mengawali segmennya, Erwin Gutawa menampilkan Aku Cinta Dia dan Anak Sekolah yang dikemasnya dalam sebuah medley menarik. Deretan simfoni yang telah disiapkan oleh sang maestro berhasil membawa hadirin bersenandung bersama dari awal hingga akhirnya.

Adapun lagu-lagu lain almarhum Chrisye yang ditampilkan seperti Seperti Yang Kau Minta, Kisah Kasih di Sekolah, Sabda Alam, Serasa, Angin Malam, dan masih banyak lagi. Kali ini, Erwin Gutawa bersama orkestranya juga menyuguhkan beberapa penyanyi muda berbakat, antara lain Cantika Abigail dan Michael Jakarimilena.