Sudah pernah coba atau mendengar ada cokelat rasa rendang?

Cokelat sangat terkenal kelezatannya, bahkan tidak sedikit orang menyukai jenis makanan ini, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pasti tidak akan menolak jika dihadiahi cemilan manis ini. Jika biasanya cokelat dipadukan dengan buah, susu atau kacang-kacangan, kini ada yang beda dari Tanah Minang.

Rendang sangat terkenal sekali di indonesia bahkan sudah mendunia karena terkenal lezat, uniknya di tangan Rita Oktarina, rendang dibuat lebih menarik dan membuat penasaran banyak orang. Cokelat rasa rendang, itulah salah satu inovasi Rita, idenya membuat cokelat rasa masakan ini berawal saat ia mencari solusi bagaimana membuat rendang yang tahan lama. Cokelat sendiri dipilih Rita karena ia merasa banyak orang suka makan cokelat, terlebih cokelat bisa awet lebih lama. Dari pemahaman itu, akhirnya Rita berhasil menciptakan resep cokelat rendang. Setelah diolah dan dikemas, cokelat rendang buatannya bisa bertahan hingga satu tahun.

Bukan hanya namanya yang bikin penasaran, tapi dari aromanya bisa dipastikan cokelat ini punya rasa yang tidak biasa. Hampir mirip seperti rendang, aroma bumbu yang kaya rempah saja dapat menggugah selera, bagaimana rasanya. Bagi mereka yang sudah mencoba, rasa makanan ini hampir seperti rendang, hanya saja bisa meleleh layaknya makan cokelat. Bumbu khas rendang pun sangat terasa. Anehnya lagi rasa manis cokelat bisa menghilangkan rasa bumbu pedas khas rendang.

Karena unik dan beda, tak heran jika cokelat ini mulai disukai dan diburu wisatawan yang mampir ke Kota Padang. Rita sendiri baru mencoba inovasi barunya ini pada awal 2012, salah satu motivasinya adalah ia ingin ikut melestarikan budaya Minang. Bagi yang ingin mencicipi cokelat rendang, sebaiknya langsung datang ke Kompleks Azizi Andalas, Padang. Pasalnya hanya baru disitulah cokelat rendang dijual dan belum ada di pasaran.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?50888

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :