KabariNews – Bagi yang besar di Indonesia dan mencintai coklat, tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang
namanya cokelat “Ayam Jago” dan “Silver Queen”. Selain cokelat buatan dalam negeri, para maniak cokelat juga sudah pasti gemar ngemil coklat impor seperti “Toblerone”, “Van Houten”, dan “Cadbury”.

Nah, akan tetapi sekarang ada merek cokelat yang cita rasanya dahsyat sekelas merek-merek luar negeri namun buatan lokal, tepatnya dari kota Jogja. Namanya Cokelat “Monggo”. Cokelat yang diproduksi CV. Anugerah Mulia Yogyakarta dan diciptakan oleh pria bule asal Belgia bernama Thierry Detournay ini benar-benar unik. Cokelat “Monggo” menggunakan 58% kokoa tanpa campuran minyak nabati dan tidak mengandung susu, jadi kebayang kan rasa coklatnya yang dahsyat.

Cokelat “Monggo” memiliki beberapa rasa, yaitu rasa mete, jahe, mete jahe, dark chocolate, praline (pasta mete) dan caramello (karamel). Ukurannya ada dua, 40 gram dengan harga Rp. 8,000 dan 100 gram dengan harga Rp. 16,000. Disediakan juga paket boks untuk oleh-oleh, satu boks terdiri dari tiga cokelat (rasa mete, jahe & mete jahe) dengan harga Rp 46.000. Selain itu, mereka juga mengeluarkan cokelat ukuran kecil ukuran 5,5 gram.

Kemasannya pun unik, terbuat dari kertas daur ulang. Gambar kemasannya juga menarik dan lucu, ada yang bergambar Semar (untuk rasa mete dan jahe), Borobudur (jahe), dan Becak (mete). Kalau di Jakarta kemasannya lebih mewah dan untuk pasar Bali, gambarnya penari Bali.

Penasaran ingin mencicipi cokelat “Monggo”? jika Anda Ke Jogya dianjurkan singgah ke rumah produksinya untuk melihat jenis-jenis cokelat yang lebih banyak dan harganya yang lebih murah. secara langsung. Tapi jika tidak sempat, Anda bisa dapatkan cokelat “Monggo” di toko Mirota (Mirota Batik yang merupakan toko penjual suvenir khas Jogja yang terkenal berkelas dan Mirota Kampus), Museum Jawa Klasik Ullen Sentanu, serta di beberapa konter Circle-K Jogja. Kabarnya Cokelat “Monggo” sudah merambah ke pusat belanja prestisius di Jakarta, tepatnya di Grand Indonesia.

CV. Anugerah Mulia/Cokelat Monggo
Jl. Dalem KG III/978 Rt. 043 Rw. 10,
Kel. Purbayan Kotagede 55173
Yogyakarta – Indonesia
Tel: 0274-7102202
Fax: 0274-373192
email: caca06mania@yahoo.com
www.chocolatemonggo.com
(Inna)