Madu dan cuka bisa menjadi ramuan yang baik untuk kesehatan kulit. Jika dipadukan, kedua bahan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mengobati luka.

Ada beberapa alasan yang perlu diketahui mengapa kedua bahan ini  bisa dimanfaatkan. Pertama, madu yang telah dioleskan diatas luka bertindak sebagai antiseptik alami untuk melindungi luka dari infeksi. Madu juga berperan mengurangi rasa sakit, dan juga anti radang alamiah. Madu dapat membuat luka lebih lembab namun tidak memperlambat proses penyembuhan.

Cuka, bahan yang satu ini jelas tidak asing lagi bagi Anda, apple cider vinegar atau yang biasa kenal dengan cuka apel. Cara kerja cuka yaitu mencegah penyebaran bakteri pada kulit yang terluka, selain itu cuka juga dapat mempercepat proses pemulihan dan mengurangi rasa gatal yang biasanya muncul saat luka mulai sembuh.

Madu dan cuka memiliki fungsi yang berkaitan untuk penyembuhan luka. Madu bertindak sebagai penghilang rasa nyeri, sedangkan cuka menghilangkan rasa gatal. Bagaimana cara menggunakannya?

Untuk penyembuhan sebenarnya tergantung seberapa parah luka yang Anda alami. Sebagai tips, luka sebaiknya dibersihkan dengan air, baru kemudian diberi olesan campuran madu dan cuka diatasnya. Jauhkan luka dari debu, atau bisa juga diplester. Lakukan perawatan rutin dan bersih agar luka lekas sembuh.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68656

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan