Hampir setengah dari semua penerbangan dari Bandara Internasional Midway Chicago terganggu oleh penundaan dan pembatalan musim panas lalu, menjadikannya bandara paling banyak delay dan pembatalan di Amerika Serikat.

Total, 44 persen dari semua penerbangan terganggu di bandara Chicago selama musim panas 2022, paling banyak dari bandara AS lainnya, menurut data baru yang dirilis oleh aplikasi perjalanan Hopper . Kemudian diikuti oleh Bandara BWI Baltimore, yang mengalami 39 persen dari semua gangguan penerbangandan Bandara Internasional Newark Liberty , yang mengalami 37 persen gangguan penerbangan.

Sementara itu bandara tersibuk di AS musim panas lalu Bandara Internasional Hartsfield–Jackson Atlanta hanya mengalami 26 persen dari semua gangguan penerbangannya, sedangkan tersibuk kedua Bandara Internasional O’Hare Chicago  hanya mengalami 25 persen gangguan penerbangan.

“Perjalanan diperkirakan akan sibuk musim panas ini, terutama ke tujuan internasional. Dan itu harus dibayar mahal,” Hayley Berg, kepala ekonom di Hopper.

“Orang Amerika yang bepergian musim panas ini ingin mendapatkanyang layak dan tiba di tempat tujuan tepat waktu. Kami menyarankan wisatawan untuk menambahkan perlindungan perjalanan ke rencana musim panas mereka untuk mengatasi penundaan atau pembatalan apa pun.”

Di  Eropa, Brussel mengalami gangguan paling besar selama musim panas 2022 dengan 67 persen penerbangan mengalami masalah, diikuti oleh Budapest, Lisbon, London Gatwick, dan Eindhoven di Belanda.

Hopper melihat saat musim perjalanan musim panas dimulai dengan beberapa harga tiket pesawat internasional tertinggi dalam beberapa tahun, terutama ke Eropa dan Asia. Bahkan, tiket pesawat ke Eropa musim panas ini naik 26 persen dibandingkan 2019, menurut Hopper.

Untuk menghindari sakit kepala di bandara pada hari perjalanan, Hopper merekomendasikan para pelancong untuk mengambil penerbangan pertama hari itu (penerbangan yang berangkat setelah jam 9 pagi dua kali lebih mungkin ditunda daripada sebelumnya), bangun hari penyangga untuk bersiap menghadapi yang terburuk, dan periksa status penerbangan sebelum menuju ke bandara.

Sumber foto: travel.sygic.com

Baca Juga: