Jakarta, KabariNews.com – Salah satu perancang busana ternama Indonesia, Poppy Darsono, tersangkut kasus kriminal.

Poppy dilaporkan oleh adik kandungnya sendiri, Dadang Niko Dharsono, ke pihak kepolisian dengan tuduhan telah melakukan penyanderaan anak kelima Dadang yang bernama Gadis Prameswari Kusuma Wardani (13), dengan nomor pengaduan LP/3262/IX/2010/PKJ/direskrimum, dan terancam hukuman tujuh tahun penjara.
Berdasarkan informasi yang diberikan pengacara Dadang, Junimart Girsang, kasus tersebut berawal saat Gadis berusia tujuh bulan dan Poppy Darsono berkeinginan untuk
merawat anak pasangan Dadang dan Ivoni Grace tersebut.
Awalnya Poppy mengaku hanya akan merawat Gadis beberapa hari saja, namun sampai waktu yang dijanjikan Gadis tidak juga dikembalikan kepada kedua orangtuanya.
Menurut Girsang, Poppy selalu beralasan kepada Dadang dan Ivoni saat mereka meminta anaknya untuk dikembalikan, hingga puncaknya pada tahun 2004 hingga 2010, diakui Dadang dan Ivoni bahwa mereka sudah tidak dapat lagi bisa bertemu dengan anaknya tersebut.
“Kami melaporkannya dengan tuduhan melanggar pasal 330 tentang penyanderaan anak,” ucap Junimart Girsang.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Poppy Darsono menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah bermaksud menyandera keponakannya tersebut.
Menurut Poppy, sejak lahir Gadis kurang mendapat perawatan kedua orangtuanya, sehingga saat diberi tawaran untuk membantu merawatnya ia menyetujuinya.
“Saya ditawarkan untuk mengasuh Gadis, yah saya bilang boleh saja,” ucap Poppy.

Pada tahun 2004 Poppy juga pernah digugat oleh orangtua Gadis karena diusia 3,5 tahun Gadis diketahui menderita cacat permanen, hal ini terlihat saat Gadis sedang belajar jalan, kakinya tidak dapat berjalan dengan normal melainkan harus diseret.
Namun gugatan ini ditolak oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Menurut Poppy, penyakit yang diderita Gadis bukan disebabkan olehnya, karena setelah dilakukan pemeriksaan, menurut dokter penyakit ini telah ada sejak Gadis kecil, yang disebabkan adanya kerusakan otak serta mengakibatkan tidak berfungsinya syaraf motorik karena tidak dapat menerima perintah dari otak.
Untuk share
artikel ini klik www.KabariNews.com/?35603

Untuk

melihat artikel Gosip lainnya, Klik

di sini

Klik
di

sini untuk Forum Tanya Jawab



Mohon beri nilai dan komentar di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported by :