KabariNews – Berhasil menyelesaikan kuliah dengan nilai terbaik adalah mimpi semua mahasiswa, apalagi bisa lulus diusia muda. Keberhasilan dan kebanggaan baru saja dirasakan Tanishq Abraham, bagaimana tidak diusianya yang masih sangat belia ia sudah berhasil menaklukan mimpinya dengan meraih 3 gelar sarjana sekaligus di usia 11 tahun.

Atas pencapaiannya itu, Abaraham dijuluki bocah ajaib. Sejak diliput media, kecerdasan bocah berkacamata itu juga sempat menggemparkan Negeri Paman Sam, pasalnya tiga jurusan diselesaikannya dalam sekali waktu, yaitu matematika, fisika dan bahasa asing dengan nilai sempurna 4. Tahun 2015 ini, Abaraham tercatat sebagai mahasiswa termuda dari 1.800 mahasiswa yang diwisuda di American River Collage di Scramento, California, Amerika (21/5).

“Saya merasa senang bisa lulus dengan tiga gelar” kata Abaraham seperti dilansir eliterdaily.com. Meski bangga bisa menyabet tiga gelar sarjana sekaligus, namun prestasi tersebut belum terlalu istimewa baginya karena masih banyak mimpi yang ingin diraihnya.

Orang tua mana yang tidak bangga melihat anaknya cerdas seperti Abraham. Taji, ibu Abaraham juga merasakan kebahagiaan luar biasa. Sang ibu menuturkan, putranya adalah ‘hadiah Tuhan’ yang paling indah dalam kehidupannya. Bocah kelahiran Juni 2003 itu memang terkenal tekun dalam belajar, bahkan dia tidak pernah absen mata kuliah dan selalu mendengarkan ceramah dosen setiap kali ada di kelas.

Abraham memang agak berbeda dari anak seusianya. Jika anak seusianya masih senang menghabiskan waktu dengan bermain, bocah ajaib ini justru lebih suka membaca atau pergi ke museum. Berdiskusi dan mendengarkan tentang ilmu pengetahuan, dari situ ia mulai tertarik. Karena banyak ilmu yang dia dapatkan, lama kelamaan ia merasa bosan dengan sekolah regular, karena itu ia meminta kepada orang tuanya agar mendaftarkannya ke perguruan tinggi. Abraham memulai kuliahnya pada usia 7 tahun. Tentu semua tidak berjalan mulus, Abraham pernah ditolak saat mendaftar karena alasan usia. Namun karena prestasi dan kegigihannya mampu disejajarkan dengan usia dewasa, ia pun berhasil menjadi mahasiwa.

Tanishq Abraham (foto : copyright : elitedaily.com

Tanishq Abraham (foto : copyright : elitedaily.com

Bukan kali ini saja Abraham ‘mencuri’ perhatian Amerika. Di tahun sebelumnya, bocah ajaib itu juga pernah menjadi buah bibir setelah lulus SMA di usia 7 tahun. Bahkan saat usianya 9 tahun, Abraham diundang sebagai pembicara dalam TEDx, sebuah program acara yang dirancang TED (Technology, Entertaiment, Design). Segala kegiatannnya tidak jauh dari buku. Dia mengisahkan dirinya mulai suka buku dari usia 4 tahun. Ia menyenangi buku-buku ilmu pengetahuan, termasuk sejarah dinosaurus dan luar angkasa. Ketika buku-buku sudah tidak bisa memberinya informasi pengetahuan yang sedang dicarinya, mesin pencari Google adalah sahabat sejati yang paling diandalkan Abaraham.

Abraham dilahirkan dari keluarga cerdas, kakak perempuannya juga memiliki kemampuan akademis di atas rata-rata. Tak puas sampai disini saja, Abraham ingin terus menimba ilmu dan akan melanjutkan pendidikan ke fakultas kedokteran. Ia bercita-cita ingin menjadi peneliti kesehatan dan doctor, bahkan lebih dari itu Abraham juga ingin menjadi presiden AS jika ia sudah dewasa dan punya segudang ilmu yang bisa dibagikan kepada masyarakat.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78371

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln

 

 

 

 

kabari store pic 1