KabariNews – Dua mahasiswa Indonesia Rudi (28) dan Dean Lesmana (28) yang dinyatakan hilang sejak 7 Februari lalu setelah mengunjungi kota wisata Marysville yang hancur dalam musibah kebakaran semak belukar negara bagian Victoria, Australia,  diduga kuat menjadi korban kebakaran.

Hal ini diperkuat setelah otoritas Victoria menemukan dua mayat dalam keadaan hangus dalam sebuah mobil jenis honda Jazz di suatu lokasi  kebakaran. Sejauh ini otoritas negara bagian Victoria masih belum bisa memastikan identitas keduanya hingga menunggu hasil DNA.

Profil DNA keluarga dua mahasiswa itu telah dikirim ke Australia beberapa waktu lalu untuk dicocokan dengan DNA korban.

Seperti diberitakan,  Rudi (28), pergi bersama temannya Dean Lesmana, ke Merysville dengan mobil Honda Jazz warna ungu milik kakak Rudi, Juliana.  Rudi dan Dean merupakan mahasiswa jurusan Culinary Institut William Angliss. Keduanya memang dikenal bersahabat akrab.

Hari itu, 7 Februari saat berangkat ke Marysville, Rudi membawa telepon seluler miliknya. Rudi juga dilaporkan sempat menelepon nomor layanan darurat 112. Namun sesudahnya Juliana kehilangan kabar berita.