Jakarta, KabariNews.com – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron R Hume, mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Gus Dur.

Berdasarkan siaran pers yang diterima redaksi Kabari, K.H. Abdurrahman Wahid yang akrab dipanggil Gus Dur ini merupakan sala satu sosok pimpinan yang inspiratif dan merupakan salah satu pejuang besar kemanusiaan.

Berikut ini isi siaran pers yang diterima redaksi:

Wafatnya mantan Presiden K.H. Abdurrahman Wahid berarti Indonesia dan para sahabatnya baik dari AS maupun sahabat lainnya di seluruh dunia telah kehilangan seorang pemimpin yang inspiratif dan pejuang besar kemanusiaan.

Gus Dur memiliki banyak pengagum di AS dan beliau akan selalu dikenang atas kelembutan hati dan toleransi serta penghormatan terhadap keadilan dan hak asasi manusia serta komitmen yang kuat terhadap demokrasi. Selama masa hidupnya, beliau memainkan peran yang sangat penting dalam kebangkitan masyarakat madani di Indonesia, dan dalam transisi negara ini ke pemulihan ekonomi dan demokrasi yang luar biasa.

Pemerintah dan rakyat AS mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, kepada rakyat Indonesia, dan sahabat dan pendukungnya di seluruh dunia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34289

Untuk melihat Berita Indonesia / Utama lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :