Kabarinews.com – Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal menyesalkan pernyataan dan aksi dari 72 orang asal Indonesia yang menolak dideportasi paksa dari New Jersey, Amerika. Dalam akun Twitter-nya mantan juru bicara kepresidenan itu menuliskan “Saya sesalkan sikap 72 WNI di New Jersey yang mencoba tinggal di USA dengan cara menjelek-jelekan bangsa sendiri,” tulis Dino pada Kamis (8/12).

Tak hanya itu, ungkapannya pun ia sambung berikutnya. “Kalau mau tinggal di USA, silakan dengan cara yang benar,” tulisnya lagi.

Seperti yang diberitakan AFP, dua anggota kongres AS menyiapkan RUU Perlindungan Keluarga Pengungsi Indonesia. Rancangan hukum tersebut dibuat terkait dengan aksi penolakan 72 WNI yang akan dideportasi paksa dari New Jersey, Amerika karena dianggap melebihi ijin masa tinggal.

Diketahui ada 72 orang asal Indonesia masuk dan tinggal di Amerika tanpa surat resmi ijin tinggal, kabarnya mereka mulai masuk antara tahun 1997 – 2002. Mereka menolak dipulangkan ke Tanah Air dengan alasan khawatir dengan keselamatannya, karena keyakinan agama yang mereka anut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37649

Untuk melihat artikel imigrasi Amerika lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :