Elfin Pertiwi dengan kostum NasionalKabariNews – Elfin Pertiwi Rappa berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Miss Internasional 2014 yang dihelat di Grand New Price Takanawa Hotel, Jepang, Selasa (11/11). Dara asal Lampung itu berhasil membawa pulang dua gelar sekaligus: Top 10 Miss International 2014 dan Best National Costume.

Untuk kali pertama, sekaligus mengukir dalam sejarah, Indonesia mendapat piala Kostum Nasional Terbaik di ajang pemilihan ratu kecantikan tersebut. Elfin sukses memperkenalkan kostum karya Dynand Fariz bertajuk ‘_Tale of Siger Crown_’, mengalahkan 84 kontestan dari mancanegara. Baju istimewa ini terpasangi banyak ornamen penting, dari sayap besar, hiasan kepala, kipas besar, sepatu, aksesori lengan hingga kain yang menjuntai dan melilit di pinggang.

Tampil dalam balutan busana berkreasi unik dan kaya detail itu, Elfin langsung mendapat perhatian dan pujian dari banyak kalangan, termasuk empunya organisasi pemilihan Miss International, Akemi Shimomura.

“Ada satu acara yang begitu khusus, dihadiri oleh Akemi Shimomura. Begitu aku berjalan, ia langsung berpaling ke arahku, sambil memuji ‘Indonesia, your national costume is so gorgeous,’” papar perempuan kelahiran 23 September 1995 menirukan. Ketika itu ia tambah yakin Indonesia akan menang. “Pas diumumkan, Elfin sendiri yakin Indonesia akan menang. Dalam hati saya menyebut ‘Indonesia, Indonesia, Indonesia!’. Ternyata benar, Indonesia disebut. Wow, rasanya senang banget, bangga, dan terharu.”

FORUM YANG MENEGANGKAN

Elfin PertiwiSaat ditemui di Graha Mustika Ratu, Jakarta, Elfin bercerita panjang tentang momen-momen menegangkan di pemilihan putri kecantikan itu. Di antaranya ketika harus melakoni sesi forum, di mana ia harus melakukan berbicara dalam bahasa Inggris di depan ribuan pasang mata. Tantangan itu akhirnya mampu dilaluinya dengan baik.

“Paling tegang memang saat FORUM itu, soalnya yang sangat dipentingkan adalah kemampuan berkomunikasi, dan porsi nilainya juga sangat besar. Ada lima topik yang disodorkan, dan aku memilih topik pertama. Meski deg-degan, tapi bersyukur sekali aku bisa lancar berbicara dalam bahasa Inggris. Aku salah satu kontestan yang tidak bawa teks,” terang Elfin.

BANGGA, HARUMKAN NAMA INDONESIA

Miss International 2014Berbagai persiapan dilakukan Elfin demi memaksimalkan penampilan penampilannya di Miss International 2014. Mulai dari tata cara merias wajah dan rambut, merawat kecantikan luar dalam, Kelas Table Manner, pembekalan tentang isu terhangat, filosofi dan filsafat, bahasa Inggris, public speaking, dan pembentukan tubuh. “Semua pelatihan bermanfaat dan aku puas dengan keberhasilan ini. Semua berkat tim, dan tentunya Yayasan Puteri Indonesia yang selalu mendukung,” aku Elfin senang.

Elfin pun bangga bisa membawa nama baik Indonesia, memperkenalkan budaya sekaligus berbagi pengalaman dengan kontestan lainnya. Kontes Miss International merupakan satu dari tiga ajang besar kontes kecantikan dunia selain Miss Universe dan Miss World. Ajang ini pertama kali diadakan di Daytona Beach, Amerika Serikat, hingga kemudian selalu diadakan di Jepang. (1001)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73114

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan

Kabaristore150x100-2