facebookIndonesia menjadi salah satu negara pengguna Facebook terbanyak di dunia. Di sampaikan Vice President Facebook Asia Pasific Dan Neary saat menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Tjahaja Purnama, Indonesia menempati posisi keempat teratas di dunia.

Kunjungan Neary ke Balaikota bukan tanpa sebab, usai menemui Ahok, Ia menyampaikan bahwa Facebook telah membuka kantor perwakilan di Indonesia. “Hari ini adalah hari yang sangat menggembirakan bagi Facebook karena kami membuka kantor di Indonesia. Kami menyampaikan kabar baik tersebut pada wakil gubernur” paparnya (20/3).

Selain membuka kantor perwakilan di Jakarta,  Neary  menjelaskan bahwa Facebook pun berkomitmen membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia. “Kita sudah merekrut orang-orang lokal. Kami juga akan fokus pada 80 persen penduduk yang belum terkoneksi ke internet. Masih banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan pemerintah dan pihak swasta” katanya.

Sebelum ada pernyataan resmi terkait pembukaan kantor perwakilan di Jakarta, sempat merebak isu bahwa kantor perwakilan Facebook hadir untuk mencampuri kelangsungan pemilu yang akan digelar April mendatang. Namun dengan tegas Neary membantah isu tersebut. Tetapi ia tidak menampik jika laman Facebook bisa digunakan untuk memberi informasi dan juga sebagai tempat untuk kampanye para kandidat.  “Kami senang ada banyak kandidat yang menggunakan Facebook sebagai bagian dalam kampanye mereka” ujarnya.

Dia berharap dengan hadirnya Facebook di Indonesia dan mempekerjakan pegawai lokal, laman jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuberck bisa turut memajukan bisnis di Indonesia dan membuka kesempatan bagi usaha kecil dan menengah (UKM) berkembang. “Kami ingin jadi bagian penting bagi perkembangan bisnis dan memasarkan produknya” pungkasnya.

Secara resmi Facebook telah membuka kantor perwakilan di Pasific Place, Jalan Sudirman, Jakarta.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?62550

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Hosana