Keseriusannya dalam mengembangkan kemampuan dirinya pada dunia tarik suara membuat penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Faktor pertama Indonesia, berusaha total untuk mengasah kemampuannya.

Itu terungkap, ketika gadis yang memiliki nama lengkap Fatin Sidqia Lubis (21) bertemu dengan sejumlah  awak media saat jumpa pers di Papilo Hotel Surabaya, Sabtu (21.07).

Fatin sapaan akrabnya di samping memastikan ada 10 lagu dalam album barunya, ia berusaha menulis sendiri kesepuluh lagunya yang menurut rencana akan diluncurkan pada bulan September mendatang.

“Semuanya masih bergenre pop,” tutur Fatin.

Fatin juga membeberkan dalam album barunya, tidak menutup kemungkinan akan berkolaborasi dengan musisi dan penyanyi lainnya.

“Jadi nama-nama itu belum bisa aku kasih tau, karena kita masih melakukan workshop-workshop. Tapi ada beberapa nama yang sudah kerja bareng sebelumnya,” kata Fatin.

Dalam album barunya, mahasiswi semester delapan jurusan Performing Arts Communication di London School of Public Relations (LSPR), Jakarta ini, banyak mencoba hal-hal baru seperti menulis lagu sendiri dan mencoba mengkompose lagu sendiri meski tak mau mebeberkan judul-judul lagunya yang dibuatnya.

“Dalam album baru ini, aku Ingin mencoba hal-hal yang baru. Jadi dalam album ini, aku bener-bener kepingin aku banget tapi masih bertemakan seputaran cinta”, ungkap Fatin.

Yang jelas kata Fatin, dalam album ini penuh warna.

Disinggung tentang rencana go internasional, Fatin menanggapi itu adalah impian semua penyanyi. Namun, saat ini dirinya masih ingin fokus pada pendidikannya yang berpusaran pada dunia musik. Makanya, setelah lulus S1 nanti, ia ingin melanjutkan S2 di bidang musik.

“Kalau memang berkahnya dan dikasih  go internasional, bagiku itu lebih ke arah tanggung jawab yang lebih besar,” pungkas Fatin.

Ditanya soal konsep hidupnya, Fatin menjawab dengan singkat, konsep hidup saya sederhana yaitu bahagia.

Di samping Kuliah dan menyanyi, saat ini Fatin mencoba terjun ke dunia akting dengan menerima tawaran menjadi bintang iklan merk sampo yang menurut rencana akan di publish dalam waktu dekat ini.