logo festival makanan halalPerayaan hari raya Idul Fitri juga akan dirayakan di Amerika. Warga muslim di kawasan Bay Area, California punya cara tersendiri untuk merayakan Lebaran. Selain menggelar festival makanan halal, pada Sabtu (17/8) mendatang, rencananya akan digelar juga halal bihalal sebagai ajang silaturahmi muslim di Bay Area. Acara yang bertajuk Halal Food & Eid Festival ini akan diselenggarakan di NewPark Mall, Newark. Diharapakan acara ini dapat menyedot 2000 pengunjung.

Acara ini digagas oleh para aktivis muslim Amerika. Festival halal serupa sebenarnya sudah pernah digelar di beberapa kota, seperti di Los Angeles, New Jersey dan Toronto, dimana banyak sajikan kuliner halal. Namun yang spesial di festival halal ini adalah  perpaduan antara wisata kuliner halal dengan peringatan hari raya Idul Fitri.

Irfan Rydhan, salah satu aktivis muslim Amerika sekaligus pengagas acara menyatakan, festival ini akan menjadi sejarah di California karena selain menggelar festival makanan halal, acara ini juga akan jadi momen spesial untuk  merayakan hari raya Idul Fitri. Tidak hanya makanan halal yang akan disajikan, tapi festival ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik, permainan catur dan skateboard.  Acara ini diselenggarakan secara gratis.

Ada banyak sajian makanan, salah satunya makanan khas Timur Tengah, ada juga smoked BBQ brisket burgers buatan King’s BBQ and Grill, fried chicken dari New Africa Kitchen, cupcake organik buatan RajaBelle, pie dari kedai Raoof, serta menu kreasi pisang buatan Livermore Donut Wheel. Tertarik untuk mencobanya? Jangan lewatkan akhir pekan ini (17/8) di NewPark Mall, Newark

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?57675

Untuk melihat artikel Amerika / Komunitas lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

go_china