“Amerikaku,” sebuah film arahan sutradara Mirwan Suarso yang disponsori oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat bagi Indonesia.

Film ini menceritakan kisah empat siswa sekolah menengah Indonesia yang mendapatkan kesempatan belajar di Amerika.

Keempat siswa-siswi ini terpilih melanjutkan pendidikannya di Amerika setelah mereka lolos seleksi program YES (Young Exchange and Study).

Peluncuran film “Amerikaku” ini dilangsungkan di Blitz Megaplex, Jakarta yang dihadiri Duta Besar Amerika Serikat bagi Indonesia, Cameron R Hume, tokoh pendidikan, beberapa artis dan juga dimeriahkan penampilan grup band Cokelat. Selain itu, hadir juga beberapa orang lulusan sekolah Amerika.

Film ini rencananya akan diputar di sebuah stasiun televisi nasional pada bulan Juni mendatang sebanyak enam episode. Kedutaan Besar AS setiap tahunnya mengundang 100 siswa sekolah menengah dari berbagai daerah untuk mengikuti program belajar YES (Young Exchange and Studi).

Ketika ditanya seberapa penting film ini  harus diputar di stasiun televsisi nasional, Mirwan selaku sutradara mengatakan, “Film ini bertutur bagaimana  mereka, si tokoh, mencoba berdaptasi dengan lingkungan, budaya yang sama sekali baru. Yang kita lihat sungguh luar biasa. Lihatlah bagaimana dua orang siswi yang memakai jilbab tetap bisa mengenakan jilbabnya disekolah dn di rumah tempaty mereka tinggal.” ujarnya.

“Ini juga bisa jdai semacam pemcu semangat bagia generasi-generasi muda yang lain supaya terus meriah cita-cita setinggi langit.” tambauh Mirwan sebelum bergegas menuju ruang studio.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33098

Untuk melihat Berita Indonesia / Filem lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket