KabariNews – Sukses dengan  film “Ada Apa Dengan Cinta 2”  yang tiketnya terjual hingga 3,6 juta, tak lama berselang Miles Films kembali merilis film baru berjudul Athirah.

Film persembahan sutradara Riri Reza ini terasa sangat kental dengan budaya Bugis Makassar, dari kuliner hingga perkawinan adat masyarakat Bugis Makassar sekaligus dialek Sulawesi Selatan.

Film Athirah diadaptasi dari novel karya Alberthiene Endah, kisah inspirasi dari kisah nyata seorang perempuan Bugis yang adalah ibunda dari wakil presiden RI Jusuf Kalla. Poster-film-Athirah-1

Athirah ( Cut Mini) merupakan kisah seorang ibu yang tetap teguh dan kreatif dalam mempertahankan kokohnya tembok rumah tangga. Ia mandiri dalam berusaha dengan berdagang ditengah badai perkawinan yang sangat berat.

Kisah Athirah bisa menjadi cerminan wanita indonesia  masa kini, Athirah masih sangat aktual untuk ditonton  masa sekarang, apa yang dulu terjadi pada Athirah masih juga dialami oleh banyak perempuan saat ini.

Film drama keluarga ini menyampaikan pesan bagaimana seorang perempuan sebagai ibu yang sabar dan tetap menjaga keutuhan keluarga, meskipun  mengalami guncangan berat dalam rumah tangganya, namun tetap berjuang demi keluarga dan tetap bertahan karena tidak bisa berbuat apa-apa dengan alasan berbagai banyak tekanan, dan tetap merasa bahwa poligami tetap tidak bisa ditolak.

Film Athirah serentak tayang di bioskop Tanah Air mulai tanggal 29 September 2016.