KabariNews – Ditemui usai pemotretan persiapan Usmar Ismail Award di Gedung Perfilman, Kuningan, Jakarta Pusat awal Maret lalu, wanita berparas keibuan itu sangat ramah menyambut Kabari. Artis tiga zaman ini sedikit bercerita tentang pengalaman terjun ke dunia perfilman. Dunia seni peran bukanlah hal asing baginya, Aryani sang ibu yang juga seorang pemain film pada masanya memperkenalkan dunia film sejak ia masih kecil. “Ibu sering ajak (ke lokasi syuting, red) saya, jadi sering melihat kesibukan ibu dengan filmnya. Karena terbiasa, dari situ sempat terpikir ‘wah enak juga jadi bintang film’. Ada tawaran, dan saat ibu tanya ‘kamu mau main film’, saya jawab mau” kenang Widyawati.

Kesungguhannya meniti karier di dunia seni peran berbuah manis. Meski dia tidak mengingat kapan persisnya mulai bermain film, namun di Tahun 1967, Widyawati sudah berakting di film ‘Piso Komando’. “Kalau ditanya tepatnya kapan atau tahun berapa saya kurang ingat persisnya” ucapnya.

Nama Widyawati mulai populer saat dia dipasangkan oleh Wim Umbroh dalam film ‘Pengantin Remadja’ dengan mendiang suaminya Sophan Sophiaan. Dari sebuah film kehidupan bahagia pun dirasakanya sampai di dunia nyata. Mereka berjodoh dan menikah pada 9 Juli 1972 di Jakarta.

Baca artikel selengkapnya di Kabari Digital