KabariNews – Kisah-kisah inspiratif menarik dan memikat emosi penonton diangkat para sineas muda menjadi cerita film dengan tematema segar seperti yang diproduksi oleh Menara Pictures kali ini.

Dream menjadi sebuah judul film yang mengangkat penyanyi muda popular Fatin Shidqia Lubis dengan  membangun struktur dramaturgi film cerita bergenre drama keluarga yang disutradarai oleh Guntur Soeharjo dan Widya Wardhani serta Ichram selaku Produser.

Bercerita tentang semangat untuk mewujudkan cita-cita melalui kisah persahabatan dan ikatan cinta dan kasih keluarga khusunya antara ayah dan putrinya hendak berpesan agar kita mempunyai mimpi dan semangat serta terus berjuang untuk mewujudkannya. Sebagaimana kisah drama tantangan dan rintangan menjadi untaian benang merah dalam pola bertutur melalui gambar dan suara untuk membangun emosi penontonnya.

Tokoh utama film ini adalah sosok yang menarik perhatian para remaja sekaligus mencuri perhatian ibu-ibu. Ini barangkali alasan sang produser mengangkat kisah Fatin untuk film Dream. Selain itu penonton dibawa ke dalam kisah yang mengharukan atas perjuangan yang penuh tantangan bagi Fatin. Alur cerita single plot sebagaimana film-film drama namun tetap memiliki daya pikat mengalir jelas dan jernih.

Film ini menyajikan pula pola bertutur secara sederhana untuk mendekati kondisi natural lewat pendekatan cinematografinya. Film perdana (Dream) mencoba menginspirasi generasi muda untuk berani meraih dan mewujudkan mimpi serta cita-citanya. (1011)