Perjalanan asmara hingga biduk rumah tangga romantis mantan Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie dan Ainun Habibie cukup menyita perhatian masyarakat indonesia, khususnya para pecinta film indonesia.

Film  yang diangkat dari kisah nyata kehidupan cinta Habibie  dengan  sang istri dianggap menginspirasi dan patut diteladani. Pada penayangan perdananya saja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku terharu dan bangga dengan sosok Habibie, bahkan SBY pun mengaku sempat meneteskan air mata saat menonton film produksi MD Entertaiment itu.

Tak perlu menunggu waktu lama, dalam seminggu film yang dibintangi Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari itu sudah menembus lebih dari 1 juta penonton. Hal ini pun menjadi kebanggan bagi Manoj Punjabi selaku eksekutif  produser MD Entertaimen, yang mengaku, film Habibie & Ainun telah memecahkan rekor perfilman indonesia.

Film ini menjadi laris, terutama ditonton oleh banyak pasangan muda. Habibie & Ainun diputar di 280 layar bioskop di seluruh indonesia. Diprediksi film ini bisa mengalahkan film terlaris produksi MD Entertaimen, yaitu Ayat-ayat Cinta, yang sempat meraih 3,8 juta penonton dalam waktu 1 bulan.

Film ini diangkat dari sebuah buku yang ditulis oleh Habibie sendiri. Bukan hanya karena Habibie yang seorang tokoh bangsa, sehingga novel dan filmnya disukai, tapi murni dari kisah cinta dua insan manusia yang menarik dan menginspirasi,  maka film ini banyak diburu.

Film ini bukan hanya menarik untuk ditonton, tapi indonesia patut bangga karena memiliki tokoh bangsa yang membanggakan dengan sosok humanis dan romantis.

Untuk share artikel  ini, Klik www.KabariNews.com/?51417

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :