KabariNews.com – Di Tanah Air, Gado-Gado mungkin dianggap hanya sekedar makanan biasa, karena bagi kita makanan itu merupakan salah satu menu makanan yang mudah untuk dijumpai.

Namun siapa sangka bahwa makanan yang bahan utamanya sayuran dan bumbu kacang sebagai pelengkapnya tersebut bisa menjuarai lomba masak internasional.

Adalah Paula Astrid Unu yang berhasil membawa makanan khas Indonesia ini menjuarai Lomba Masak Internasional, Liotorale Flegreo Nel Mondo 2010, yang digelar di Napoli, Italia, Rabu (28/7).

Paula menyabet Juara 1 untuk kategori tampilan sajian estetika pada lomba tersebut.

Berdasarkan siaran persnya, Konselor Pensosbud KBRI Roma Musurifun Lajawa, menjelaskan bahwa lomba tersebut diikuti sekitar 30 negara dan hasilnya dinilai oleh dewan juri yang dipimpin Ketua Asosiasi juru masak di wilayah Campagnia, Italia, Gaetano Riccio, serta sekitar 300 tamu undangan yang hadir sambil mencicipi makanan yang dilombakan tersebut.

“Mulai dari rasa, teknik pembuatan hingga penyajiannya menjadi salah satu aspek penting dalam penilaian lomba ini,” ungkap Musurifun Lajawa.