Musisi dan komposer Andi Rianto belum lama ini berhasil menggelar konser akbar bersama Magenta Orchestra yang dipimpinnya. Bertempat di Istora Senayan, konser kali ini mengangkat judul The Sounds of Color II. Perhelatan musik tersebut menampilkan kolaborasi seorang Andi Rianto dengan bintang-bintang musik Indonesia lintas generasi.

Sukses konser kali ini tentu tidak terlepas dari keberhasilan The Sounds of Color pertama yang diselenggarakan pada 14 Maret 2004 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) dan menjadi ajang perkenalan Magenta Orchestra di industri musik Indonesia.

The Sounds of Color II didukung oleh 83 musisi orkestra handal dan suara merdu 40 orang anggota paduan suara. Pergerlaran musik yang dikonduktori oleh Andi Rianto ini sekaligus merupakan sebuah retrospek karir sang maestro yang menyajikan kombinasi menarik wajah-wajah lama dan talenta-talenta baru di belantika musik Tanah Air. Konser tersebut diawali oleh Keisya Levronka yang membawakan lagu Mengejar Matahari dari salah satu area tribun penonton bagian atas. Acara kemudian dilanjutkan oleh Ronny Parulian dengan lagu andalannya Mengapa.

Tidak semua tampil sebagai solois, beberapa musisi tampil dalam sinergi duet menyanyikan beberapa lagu gubahan Andi Rianto. Kolaborasi Fabio Asher dengan Prinsa Mandagie, misalnya, yang mendendangkan Emosi Jiwa. Ada juga duet indah antara Rossa dan Nyoman Paul yang muncul dengan Kamu Yang Kutunggu.

Harmoni nada-nada dalam konser Andi Rianto kali ini terasa semakin lengkap dengan kehadiran suara-suara emas yang khas. Setiap penyanyi memberi sentuhan warna dan rasa nostalgik yang berbeda. Suasana sempat berubah menjadi mengharu biru saat Rossa muncul dengan membawakan lagu-lagu hits yang dipopulerkan oleh Alm. Glenn Fredly, seperti Sekali Ini Saja, Akhir Cerita Cinta, Cukup Sudah, dan juga Kisah Romantis.

Konser The Sounds of Color II juga dihadiri oleh banyak musisi kenamaan. Di antara tamu VVIP yang hadir tampak musisi kondang asal Filipina, Christian Bautista. Kehadirannya tergolong istimewa dan tentu bukan tanpa alasan. Dalam konser akbar kali ini, maestro Andi Rianto menyapa Christian secara khusus dan membawa ke atas pentas setidaknya 2 lagu yang dipopulerkan olehnya, yakni Since I Found You yang dibawakan secara apik oleh Fabio Asher dan juga The Way You Look At Me yang dinyanyikan oleh Nyoman Paul.

Di penghujung acara, The Sounds of Color II kembali memberi sebuah kejutan bagi hadirin dengan kehadiran Raisa yang membawakan beberapa lagu, di antaranya sebuah hits ciptaan Andi Rianto yang berjudul Bahasa Kalbu.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: