jokowi 1Sepekan sudah Jakarta dikepung banjir. Kondisi ini memaksa semua pihak bekerja sama untuk menuntaskan masalah yang dialami Jakarta setiap tahunnya. Kesigapan aparat daerah dituntut lebih cepat, mengingat nasib korban banjir yang terus bertambah. Puluhan ribu jiwa terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman meninggalkan harta benda mereka yang digenangi air.

Jokowi meminta para lurah dan camat di DKI Jakarta bertindak sigap dalam menangani masalah banjir, termasuk soal tanggul jebol, tumpukan sampah, dan tenda pengungsian. Gubernur DKI berharap dangan kesigapan lurah dan camat permasalahan banjir di Jakarta segera teratasi.

“Ini lurah dan camat lapor secepatnya. Kalau nggak ada tindakan dari Sudin dan Kadis PU langsung ke saya. Kecepatan itu perlu sekali. Lurah dan camat jangan betal-betul saja,” kata Jokowi saat menyampaikan pengarahan penanggulangan banjir kepada SKPD DKI di Jakarta, Selasa (21/1).

Banyak warga yang menyampaikan keluhannya langsung pada Jokowi terkait kinerja lurah dan camat juga suku dinas yang masih lamban menangani korban banjir. Untuk itu Jokowi menegaskan kepada para lurah dan camat agar bekerja lebih baik, dan tidak ada lagi keterlambatan dalam penangganan banjir di setiap wilayah.

“Saya nggak mengancam, tapi jika ada info seperti itu lagi, pasti saya ganti. Tidak cuma dinas, lurah camat copot juga,” ujar dia.

Dia pun mengimbau kepada para SKPD agar turun ke lapangan dengan memakai seragam lengkap, sehingga warga korban banjir dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah mereka. Mulai dari lurah, camat, suku dinas, dinas, hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Jadi lurah dan camat itu tidak dimaki warga. Kalau saya udah biasa dimarahi tapi jangan sampai lurah camat dimarahi karena masalah kecil yang sebetulnya bisa diselesaikan,” pungkas Jokowi.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?61391

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

th_Alan180x180copy