Pada tanggal 23 Maret, @america mengadakan acara “fun run” 5K komunitas pertamanya di kawasan SCBD, yang diikuti oleh hampir 100 pelari yang kemudian menyatukan kegiatan tersebut dengan buka puasa. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari kampanye #RamadanSehat yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar AS.

Mary Trechock, Pejabat Diplomasi Publik Kedutaan Besar AS di Jakarta, memulai acara tersebut dengan sambutan yang menggarisbawahi pentingnya membangun komunitas yang kuat di bulan Ramadan.

Dalam sambutannya, Trechock menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang mencapai garis finis, tetapi juga tentang memperkuat hubungan antarindividu, meningkatkan kesejahteraan, dan meninggalkan jejak positif selama bulan suci Ramadan.

Sebagai bagian dari kampanye #RamadanSehat, @america berkolaborasi dengan MetaRun untuk menyelenggarakan serangkaian lokakarya. Lokakarya ini bertujuan untuk mempromosikan pendekatan holistik terhadap kesehatan, dengan fokus pada kesejahteraan spiritual, mental, dan fisik, serta melibatkan komunitas dalam prosesnya.

Dari pengenalan latihan kekuatan hingga meningkatkan mobilitas dan fleksibilitas, lokakarya ini tidak hanya mempererat hubungan antarmasyarakat Indonesia dan Amerika Serikat, tetapi juga menjangkau hampir 1.400 audiens baik secara langsung maupun daring.

Respon dari peserta pun sangat positif. Nazmi, salah satu peserta asal Jakarta, menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut, menyatakan keinginannya agar acara semacam ini dapat diselenggarakan lebih sering dan dihadiri oleh lebih banyak orang, sehingga semakin ramai dan bermanfaat bagi masyarakat.

Melalui kampanye #RamadanSehat ini, @america menegaskan komitmennya dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan mempererat hubungan dengan masyarakat Indonesia, terutama kaum muda. Di tengah perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dan Indonesia, @america terus menjadi pusat kebudayaan utama Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Dengan program-programnya yang beragam, @america telah menjadi jembatan yang signifikan untuk memperdalam hubungan antarmasyarakat kedua negara, menjangkau hampir 2 juta pengunjung sejak didirikan pada tahun 2010. Dengan membuka pintunya tujuh hari seminggu dan menyelenggarakan sekitar 40 program gratis setiap bulannya, @america terus berperan aktif dalam mendorong pertukaran budaya dan nilai antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: