Herman Wenas, pejalan kaki  yang mengelilingi dunia dalam rangka mempromosikan Indonesia dan  mengumpulkan dana pendidikan untuk anak-anak Indonesia ini tiba di San Francisco.

Herman Wenas yang mengaku bekerja sebagai enterpreuner ini terinpirasi oleh para orangtua yang mendedikasikan hidupnya untuk memberi pendidikan yang layak bagi anak-anaknya. Herman Wenas tak ragu menyebut sosok ibunya yang guru dan  mendiang ayahnya yang masih terus belajar hingga akhir hayat.

Di setiap negara dan tempat yang ia singgahi, Herman Wenas  memperkenalkan Indonesia dan berupaya mengumpulkan dana pendidikan untuk anak-anak Indonesia.

Bersama timnya dari MB-Gen atau Melangkah Bagi Generasi, Herman Wenas telah melakukan aksi jalan kaki sejak  2007. Waktu itu ia berjalan kaki sejauh kurang lebih 1000 km dari Jakarta hingga Semarang. 

Aksi ini ia lakukan sendirian, rekan-rekannya di tim MB-Gen hanya membantu kesuksesan aksi ini. Bisa dengan cara memetakan jalur perjalanan atau menyediakan kebutuhan Wenas hingga mengenalkan Wenas dengan pejabat setempat.

Saat ini perjalanan Wenas telah sampai di Kantor Konsul Jenderal RI San Francisco. Setelah bertemu dengan beberapa pejabat KJRI,  rencananya Wenas akan melanjutkan perjalanan ke Portland, Seatlle, Sacramento, Sausalito, Richmond, San Rafael, dan San Jose dengan jarak lintasan mencapai 3000 km.

Untuk pelepasan kali ini di kantor KJRI SF, Wenas akan menuju ke San Jose dan singgah di kota Fresno.

Pelepasan “sang pengelana” ini akan dilangsungkan hari Senin, 3 November 2008, pukul 10.00 pagi dari depan kantor KJRI SF.

Bagi warga Indonesia yang ingin memberi apresiasi atau bahkan ingin mendonasi kegiatan ini, dapat menghadiri acara tersebut. nomor kontak staf KJRI yang bisa dihubungi adalah : 


Sdr. Edgar Siburian/Sdr. Adrian Mulia (415) 474-9571.

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_______________________________________________________

Supported by :

Photobucket