Bagaimana rasanya terlontar secara vertikal  dengan kecepatan tinggi? Otot-otot menjadi tegang, adrenalin terpacu, ditambah rasa ngeri ketika menengok ke bawah karena berada di di ketinggian hingga 60 meter.

Kalau sudah begitu, yang bisa dilakukan cuma berteriak histeris sekencang- kencangnya.”Aaaaaaaaa..”. Tapi itu belum selesai. Setelah sekian detik ‘terapung’ di  ketinggian yang cukup ekstrem, mendadak turun dengan kecepatan 4 kali gaya gravitasi. Dan itu dilakukan berulang hingga tiga kali. Bayangkan bagaimana histerisnya mereka berteriak. Seru, tegang tapi mengasyikkan.

Semua itu bisa didapat di wahana baru Dunia Fantasi (Dufan) bernama Hysteria yang diresmikan pertengahan Juni lalu. Bentuk wahana ini berupa dua buah tower yang memiliki empat sisi. Setiap sisi terdiri empat bangku yang dilengkapi bahu pengaman serta sabuk pengaman dengan sistem otomatis.

Dalam satu sesi, dua tower Hysteria mampu melontarkan 24 orang, sehingga dalam satu jam 500 orang dapat menikmati permainan ini. Meski jangka waktunya kurang dari satu menit, namun sama sekali tak mengurangi rasa tegang. Benar-benar seru!

“Meskipun hanya satu menit, kami menjamin rasanya tetap seru dan tegang,” kata Direktur  Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi di sela-sela acara peresmian Hysteria di Ancol, Sabtu (12/6/2010).

Artis Asti Ananta bahkan bukan cuma histeris, dia mengaku nyaris menangis saat berada di ketinggian Hysteria. “Dengkul saya sampai lemas, tapi saya tidak kapok, seru banget!” kata Asti yang di saat bersamaan juga menjadi pemandu peresmian Hysteria.

Hysteria merupakan wahana yang ke 25 dari seluruh wahana yang ada di Dufan. Masing- masing wahana didesain sedemikian rupa sesuai dengan tingkat ketegangan dan usia yang  diperbolehkan. Hysteria sendiri tidak diperkenankan untuk anak kurang dari 13 tahun, ibu  hamil dan mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung.

Lokasi Wisata Favorit Warga Jakarta

Tempat rekreasi yang terletak di bibir pantai Ancol Jakarta Utara ini merupakan lokasi wisata favorit warga Jakarta. Lokasi ini dikelola oleh PT. Ancol Taman Impian yang sahamnya dimiliki  oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

PT Ancol Pembangunan Jaya menginvestasikan dana sebesar Rp 400 miliar untuk pengembangan tahun ini. Target utama yang ingin dicapai Ancol dan Dunia Fantasi tahun ini adalah meningkatkan jumlah pengunjung dibandingkan tahun 2009.

Pada 2009, jumlah pengunjung Ancol tercatat 14 juta orang. Sementara Dufan berhasil menggaet 2,8 juta pengunjung. Sebagai lokasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya, Budi  menegaskan tahun ini harus ada peningkatan pengunjung kira-kira satu juta orang.

“Tahun ini kami targetkan 15 juta pengunjung untuk Ancol dan 3,2 juta untuk Dufan,” katanya. Dengan ditambahnya wahana Hysteria tahun ini, Budi berharap jumlah pengunjung akan semakin meningkat. “Itu yang kami harapkan,” ujarnya.  (yayat)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35144

Untuk

melihat Berita Indonesia / Jalan-Jalan lainnya, Klik

disini

Klik

disini
untuk Forum Tanya Jawa

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :