KabariNews – Perhelatan Indonesia Fashion Week 2016 hari ini resmi dibuka. “Secara resmi Indonesia Fashion Week 2016 dibuka. Semoga pekan fashion ini dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia terutama mengangkat budaya dan warisan Indonesia sebagai inspirasi sehingga sejajar dengan pusat mode dunia,” kata Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani membuka IFW 2016

Puan menyatakan, dari tahun ke tahun gelaran IFW semakin baik, pengunjung pun terus meningkat. Ini membuktikan IFW berhasil. “Saya ucapkan selamat untuk penyelenggaraan dan sukses untuk karya-karyanya yang menginspirasi” paparnya.

Selama empat hari ke depan IFW akan menghadirkan rentetan fashion show terbaru karya desainer-desainer kondang Tanah Air dan mancanegara. Acara lain seperti pameran dagang bertaraf internasional, talk show, work shop dan kompetisi fashion pun telah disiapkan untuk meramaikan perhelatan mode terbesar di Indonesia ini.

Di tahun kelima ini IFW mengangkat tema ‘Reflection Culture’, dengan harapan melalui IFW 2016, budaya dan tradisi lokal akan menjadi fondasi dan referensi dari setiap desain yang bertujuan bangsa Indonesia mampu mengukir identitas di dunia fashion dalam merefleksi orsinilititas budaya sendiri.

Ingin tahu seperti apa tren fashion ke depan dan apa saja kejutan yang diangkat dari budaya lokal dan wastra nusantara ? Jangan lewatkan Indonesia Fashion Week yang digelar di JCC, Senayan Jakarta pada 10 -13 Maret. Temukan inspirasi Anda dan cintailah produk dalam negeri.