KabariNews – Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) kembali akan menyelenggarakan Indonesia Fashion Week (IFW). Penyelenggaraan tahun ini merupakan yang kelima dan akan berlangsung pada 10 – 13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta. JFW 2016 bertajuk ‘Reflection of Culture’ yang mencerminkan warisan kebudayaan Indonesia yang sangat kaya. Tema diusung dengan tujuan mengolah budaya Indonesia menjadi produk yang berkarakter dan berselera global. Diharapkan pula produk fesyen bisa lebih memasyrakatkan kalangan masyarakat Indonesia.

Bertempat di Plannary Hall, panggung akan dibagi menjadi dua bagian. Di panggung utama akan menjadi ajang pembuktian karya 20 desainer dengan 20 rangkaian fashion show. Di panggung kedua, akan dilanjutkan dengan 15 desainer yang menampilkan karya-karya terbarunya. IFW 2016 menjanjikan akan berbeda dari tahun sebelumnya. ‘Reflection of Culture’ akan menjadi salah satu tantangan untuk para desainer yang akan unjuk gigi di IFW 2016 mendatang. Dimana para desainer ditantang untuk mengolah desain busana yang mengangkat budaya. Rencananya IFW 2016 akan menghadirkan 38 fashion show dan 100 model. Desainer asal Malaysia, Belanda, dan Australia sudah memberikan konfirmasi akan turut meramaikan IFW 2016.

Yang menarik di IFW, pengunjung tidak hanya bisa menyaksikan panggung perancang terkenal yang memamerkan desain baju terbaru. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya IFW 2016 juga akan disemarakkan dengan pameran, talkshow edukasi dan inspiratif dari para perancang.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, panitia IFW 2016 juga membatasi jumlah booth. Jika tahun lalu tersedia 700 booth, pada ajang fashion yang digelar pada 13 Maret mendatang hanya akan ada 400an booth. Hal ini sengaja dilakukan supaya tidak telalu penuh sehingga pengunjung dapat menikmati pagelaran dengan nyaman dan tidak sesak. Untuk mengetahui segala aktivitas kegiatan IFW 2016, tahun ini diluncurkan website www.indonesiafashionweek.id.