Jakarta, KabariNews.com – Indonesia menjadi juara umum dalam lomba matematika tingkat internasional untuk kategori sekolah dasar.

Perlombaan yang diselenggarakan di Lucknow, India, pada tanggal 27-30 Oktober 2009 tersebut mengkukuhkan Indonesia di peringkat pertama dengan peraihan 8 medali emas, 7 medali perak dan 4 medali perunggu untuk kategori individual competition.

Sedangkan untuk ketegori team competition, Indonesia berhasil mendulang 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Hasil tersebut membuat Indonesia menjadi juara umum pada perlombaan matematika yang telah diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya.

Menteri Pendidikan Nasional, M Nuh, menyambut hangat para juara-juara lomba tersebut saat digelar acara penerimaan para pemenang lomba di Hotel Sahid, Jakarta, pada hari Selasa (3/11).

“Alhamdulillah siswa-siswi kita berhasil meraih juara umum perlombaan matematika di India,” ucapnya.

Dari 19 siswa yang diterjunkan dalam kompetisi ini, semua siswanya berhasil mengumpulkan medali.

Nilai tertinggi untuk kategori individu competion berhasil diraih Henry Jayakusuma, siswa Sekolah Dasar PL Bernadus Semarang.

Sedangkan kategori team competion, nilai tertinggi berhasil direbut oleh Stanley Orlando (SD St Ursula Jakarta) dan Kevin Pratama Rusli (SDK BPK Penabur), Agasha Kareef Ratam (SD Al Azhar Pondok Labu), Fahmi Firdaus Angkasa (SDIP Daarul Jannah, Bogor), .

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33989

Untuk melihat Berita Indonesia / Pendidikan lainnya, Klik disini

Untuk Tanya Jawab tentang Artikel ini, Klik www.KabariForum.com,

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :