Mari E Pangestu, atas nama pemerintah, mengajak semua produser film mancanegara untuk membuat film di Indonesia. Ini untuk promosi pariwisata alam Nusantara.

“Pemerintah akan mendorong lebih banyak lagi produser internasional memilih panaroma dan alam Indonesia dalam film mereka,” kata Pangestu.

Ia menilai pembuatan film internasional dengan menggunakan latar alam Indonesia akan bermanfaat besar bagi promosi pariwisata nasional. Indonesia terbilang masih asing bagi produser film internasional, tidak seperti Viet Nahm dan Thailand; semisal film James Bond, The World is Not Enough, yang juga mengambil gambar di pantai-pantai Thailand.

“Ke depan kami akan menerapkan proses satu pintu selesai,” kata mantan menteri perdagangan saat meninjau pengambilan gambar film I, Alex Cross, besutan sutradara Hollywood Rob Cohen di Desa Jasri, Kecamatan Karangasem, Bali.

Pangestu menyatakan keinginannya agar banyak film besar produksi Hollywood memanfaatkan alam Indonesia sebagai lokasi syuting. Paling tidak, layar kaca dan sinema Indonesia tidak akan cuma diisi film setan-setanan atau bertema dangkal lain. Oleh karena itu, ia bertekad mempermudah seluruh proses perizinan pengambilan gambar untuk film internasional.

Bali kembali menjadi pilihan produser dari Hollywood sebagai lokasi pengambilan gambar film mereka. Sebelumnya film produksi Colombia Pictures, Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert juga melakukan pengambilan gambar di Bali.

Film I, Alex Cross, yang disutradarai Rob Cohen tersebut antara lain dibintangi aktor top Hollywood kelahiran Perancis, Jean Reno, yang dikenal lewat film seperti Da Vinci Code, Leon, The Profesional, dan Hotel Rwanda. Semuanya menuntut kualitas prima dari aktor yang dikenal berkarakter kuat itu. Dalam film I, Alex Cross itu, Reno bermain sebagai pembunuh yang sedang melarikan diri ke Bali, dari dikejar-kejar detektif Alex Cross (Tyler Perry). Film tersebut melibatkan 35 pendukung setempat dan 20 pemain lokal yang berperan sebagai polisi.

Rob Cohen merupakan sutradara terkenal dengan film-film suksesnya antara lain The Witches of Eastwick, The Serpent and the Rainbow, dan The Running Man, Fast And The Furious, serta The Mummy dan sekuelnya, The Mummy: Tomb of The Dragon Emporer.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?37476

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :