Cucu ahli saraf Dr. Howard Tucker baru-baru ini berbagi soal tiga pelajaran untuk hidup panjang dan bahagia yang dia pelajari dari kakeknya yang berusia 101 tahun.

Dr Howard Tucker, seorang ahli saraf berusia 101 tahun yang memegang gelar Rekor Dunia Guinness sebagai “Dokter Praktik Terlama” kini mendapatkan posisi mengajar baru di Universitas Case Western Reserve di Cleveland, Ohio,

Austin Tucker, cucu laki-lakinya yang berusia 26 tahun, yang berbicara dengan kakeknya hampir setiap hari dan sering membantunya dengan tantangan teknis, membuat film dokumenter tentang kehidupan dan karirnya selama 75 tahun.

 Austin mengatakan untuk hidup sebagai selama dan sebahagia kakeknya, dia belajar sesuatu yang baru darinya setiap hari dan mencoba menerapkan pelajaran itu dalam hidupnya sendiri. Austin Tucker berbicara tentang tiga pelajaran terpenting yang dia pelajari dari memiliki Howard Tucker sebagai kakek

Tiga pelajaran Howard Tucker untuk hidup panjang dan bahagia

1. Teruslah belajar dan pantang menyerah

Howard Tucker lulus ujian bar dan diterima di bar pada usia 67 sambil terus bekerja penuh waktu sebagai dokter karena minat, kata Austin. Saat ini pun, tambahnya, kakeknya kesulitan menggunakan teknologi, namun ia sangat ingin belajar dan selalu berusaha memahami konsep-konsep baru.

Penelitian menunjukkan bahwa memiliki sifat ini mungkin terkait dengan umur panjang. Menurut sebuah penelitian kecil yang mengamati ciri-ciri kepribadian 1.812 orang tua dan 70 centenarian, bersikap terbuka dan teliti dikaitkan dengan hidup lebih lama.

Austin Tucker mengatakan itu “sangat besar” baginya untuk mengamati pendekatan kakeknya untuk mengatasi rintangan dan tidak membiarkan mereka menghalangi jalannya. Dia menjelaskan: “Jika dia akan melakukan sesuatu, dia akan melakukannya 100%.”

2. Kebencian tidak ada gunanya

Dari kakeknya, Austin Tucker belajar bahwa menyimpan dendam di tubuh lebih berbahaya bagi Anda daripada bagi orang lain. Saat marah pada seseorang, saat Anda tidak menyukai seseorang, saat merasa marah pada seseorang, itu bisa berdampak fisik pada Anda.

“Dan itu tidak mempengaruhi orang lain dengan cara apa pun,” kata Austin Tucker. Howard Tucker dan istri psikiaternya telah menikah selama 66 tahun, dan menurut Howard, kunci pernikahan yang bahagia adalah kompromi dan mengakui bahwa Anda dan pasangan pasangan adalah pribadi yang unik.

“Kalau salah, akui saja. Jika Anda benar, diamlah,” kata Howard Tucker. Penelitian menunjukkan bahwa hubungan yang sehat mengurangi risiko kematian pada usia berapa pun dan bahkan dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri fisik yang terkait dengan penuaan.

3. Secukupnya

Menurut cucunya, filosofi hidup Howard Tucker adalah segalanya dalam jumlah sedang kecuali merokok. Dia mengklaim bahwa kakeknya tidak mendukung metode drastis, baik untuk kebaikan maupun keburukan. Tidak ada diet atau olahraga tertentu; hanya segala sesuatu dalam jumlah sedang. “Jangan membuat makan malam steak sebagai acara biasa, bahkan jika Anda ingin makan steak,” kata Austin Tucker. Olah raga memang penting, namun Anda tidak perlu berlebihan.

Howard Tucker melakukan treadmill beberapa kali seminggu selama dua hingga tiga mil dan bahwa makanannya sebagian besar terdiri dari ikan, buah, dan sayuran, dengan sesekali martini dan sendok es krim.

Sumber foto: rnz.co.nz

Baca juga: