Bepergian adalah pengalaman luar biasa yang dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala usia, termasuk warga lanjut usia. Ada banyak manfaat bepergian untuk orang dewasa yang lebih tua , mulai dari meningkatkan kesehatan mental dan fisik  hingga memberikan kesempatan untuk bersosialisasi dan mempelajari hal-hal baru.

Lansia melihat perjalanan sebagai waktu untuk menemukan kembali diri mereka sendiri. Bepergian tidak terbatas hanya menjelajahi tujuan baru dan menakjubkan namun juga memiliki potensi untuk memperluas perspektif seseorang.

Jalan-jalan dapat dianggap sebagai bentuk terapi, karena membantu manula membangun kepercayaan diri dengan menghadapi dan mengatasi ketakutan mereka, sehingga keluar dari zona nyaman mereka. Pengalaman ini telah terbukti memiliki keuntungan terapeutik yang signifikan.

Dilansir KABARI dari hindustantimes, MP Deepu, Co-Founder Senior World, membagikan beberapa manfaat bepergian yang luar biasa bagi warga lanjut usia.

Stres karena kesepian adalah salah satu kondisi paling umum yang dihadapi lansia. Membangun karir mereka dan terus memberikan yang terbaik untuk keluarga mereka akan melelahkan saat mereka memasuki usia 60-an dan mereka mulai merasa kesepian dan frustrasi. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Bepergian memang bagus untuk menghilangkan stres dan meningkatkan pandangan hidup Anda secara umum dan juga mengurangi risiko demensia dan dapat memerangi depresi.

Lansia menemukan tujuan ketika mereka memilih untuk bepergian dan dengan demikian menjadi kurang rentan terhadap gangguan kognitif, serangan jantung dan stroke, sehingga memungkinkan untuk hidup lebih lama.

Sebuah studi eksplorasi pariwisata senior oleh Hunter-Jones P dan Blackburn A, menyarankan bahwa liburan menyebabkan perasaan subyektif relaksasi, kesejahteraan fisik dan mental pada manula, dan, dalam beberapa kasus, menyebabkan perbaikan yang dilaporkan pada penyakit kronis tertentu, seperti penyakit kronis. asma dan radang sendi.

Melibatkan orang dewasa yang lebih tua dalam kegiatan sosial dengan kelompok sangat penting karena membantu memperdalam koneksi dan berpartisipasi dalam kegiatan petualangan yang dikurasi secara khusus dengan kelompok sebaya meningkatkan kesejahteraan kognitif mereka.

Bepergian adalah pelarian yang sempurna bagi mereka dan memotivasi untuk menjaga kesehatan, mengeksplorasi hal-hal baru, dan melepaskan stres. Mereka akan lebih bahagia selama sisa hidup mereka dengan kesehatan fisik, mental, dan psikologis yang lebih baik

Sumber foto: livepositively.com

Nah, bicara soal jalan-jalan Kabari Travel ada kabar gembira buat Anda yang ingin berplesiran ke salah satu negara eksotis di Asia, yaitu Vietnam. Simak informasi selanjutnya dibawah ini ya!